riau24

Safari di Tebingtinggi Timur, Wabup Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan Daerah

Kamis, 16 Mei 2019 | 20:48 WIB
Wabup, Drs H Said Hasyim memberikan sambutan saaat Safari Ramadan di Masjid As Syobirin Desa Tanjung Sari, Kecamatan Tebigtinggi Timur/ADV Wabup, Drs H Said Hasyim memberikan sambutan saaat Safari Ramadan di Masjid As Syobirin Desa Tanjung Sari, Kecamatan Tebigtinggi Timur/ADV

RIAU24.COM -  SELATPANJANG - Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti terus belanjut. Pada Rabu (15/5/2019) rombongan yang dipimpin Wakil Bupati, Drs H Said Hasyim dijadwalkan safari di wilayah Kecamatan Tebingtinggi Timur, tepatnya di Masjid As Syobirin, Desa Tanjung Sari.

Safari Ramadhan yang dipimpin Wakil Bupati Meranti H Said Hasyim dalam rangka meningkatkan silahturahmi dan sinergitas antara Pemkab Meranti bersama Aparatur Kecamatan dan Desa, serta masyarakat.

Turut hadir mendampingi Wabup, Asisten I, Syamsudin SH MH, Danramil 02 Tebingtinggi Mayor Irwan, Perwakilan Polres Meranti, Kabag Humas dan Protokol Setakab Hery Saputra SH, Sekretaris Disdagprinkop, Rudi Alhasan Sag. Tampak juga Camat Tebingtinggi Timur Rayan Pribadi SH, Al-Ustadz Husni Mubarak, Kades Tanjng Sari Muhammad Satar dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab. Meranti, Tokoh Agama/Adat serta para jemaah masjid As-Syobirin.

Pada malam 10 Ramadhan 1440 Hijriyah ini, Camat Tebingtinggi Timur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wabup dan rombongan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakatnya. Sehingga masyarakat merasa lebih diperhatikan.

Dalam kesempatan itu, Camat juga menjelaskan kondisi kecamatan yang tidak ada masalah berarti baik sosial, politik, ekonomi dan lainnya. Dilaporkannya dalam pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan dengan aman, sukses dan lancar.

“Suasana ini diharapkan hendaknya terus dijaga seiring akan digelarnya Pilkades yang rencananya akan digelar usai Lebaran Idul Fitri 1440 Hijryah nanti,” katanya.

Rayan juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus memakmurkan masjid, meningkatkan amal ibadah baca Al-Quran dan Salat sunat di Bulan yang penuh berkah ini. Ia juga melaporkan kepada Wabup terkait berbagai program yang dilaksanakan di Bulan Ramadan, seperti Ramadan Award, Bedah Rumah dan Gerakan Mengaji.

Sementara itu, terkait pembangunan infrastruktur dijelaskan Camat, bahwa kondisi jalan Tanjung Sari-Sungai Tohor sudah cukup memprihatinkan dan seharusnya segera dilaksanakan perbaikan. Selain itu juga, kelanjutan jalan base Sungai Tohor Barat-Lukun, rencananya tahun depan akan diusulkan pembangunannya kepada Pemkab Meranti.

"Semoga dapat dikabulkan oleh Pemkab Meranti dalam rangka memperbaiki infrastruktur di Tebingtinggi Timur ini,"paparnya.

Wakil Bupati Drs H Said Hasyim dalam sambutannya mengatakan, kegiatan kunjungan Safari Ramadan ini merupakan program tahunan dalam rangka silahturahmi dengan masyarakat sekaligus mendengar masukan dan aspirasi masyarakat terkait kondisi pembangunan di Kecamatan dan Desa.

Namun Wakil Bupati sedikit kesal karena banyak Kepala OPD yang tidak hadir dalam Safari Ramadan. Sehingga aspirasi masyarakat tidak tersampaikan langsung pada OPD terkait.

“Untuk itu, pada Safari Ramadan berikutnya, Wabup berharap seluruh Kepala OPD bisa hadir untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup memaparkan tentang program merangkai pulau yang terus digesa oleh Pemkab Meranti dalam rangka membuka isolasi daerah. Salah satunya dengan pengoperasian roll on roll off yang untuk tahap awal menghubungkan Pulau Tebingtinggi di Insit Laut dengan Pelabuhan Tanjung Boton dan selanjutkan direncanakan akan sampai ke Desa Tanjung Sari yang terhubung ke Karimun dan Pulau Batam.

Lebih jauh disampaikan Wabup, untuk membangun infrastruktur di Meranti yang berpulau dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Apalagi dengan keterbatasan APBD Meranti, tentunya dilakukan secara bertahap. Agar pembangunan infrastruktur jalan akses dapat berjalan, Pemkab Meranti terus berupaya meraih dana APBN dan APBD Provinsi Riau. Seperti yang dilakukan di Pulau Rangsang dengan memanfaatkan Pulau terluar dan strategis Nasional.

"Dengan masuknya Pulau Rangsang sebagai Pulau terluar dan Lokasi Strategis Nasional jalan-jalan di Pulau Rangsang dapat dijadikan jalan Nasional dan kita akan berupaya meraih dana APBN untuk membangun jalan Lingkar Rangsang," jelas Wabup.

Di hadapan para jamaah dan tokoh masyarakat, Wabup juga mengingatkan kepada Pemerintah Kecamatan dalam hal pembangunan infrastruktur jalan harus diiringi dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan semua potensi yang ada. Untuk itu, dibutuhkan kreatifitas masyarakat dalam mengolah sumberdaya seperti kelapa yang bermanfaat mulai dari daun, tempurung, santan, hingga sabut.

Terakhir, Wabup Mengajak membina generasi muda untuk memakmurkan masjid dan membaca Al-Quran. Wabup juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi peredaran Narkoba yang dapat merusak generasi muda.

"Mari kita awasi anak-anak kita dari bahaya penyalahgunaan narkoba yang merusak. Jika menemukan hal yang mencurigakan segera laporkan kepada pihak kepolisian," ucapnya. (ADV)

 

PenulisR24/phi


Loading...

loading...

Terpopuler