riau24

Harga Bawang dan Cabai Merah Kompak Turun, Daging Ayam Stabil di Pekanbaru

Kamis, 16 Mei 2019 | 21:01 WIB
Harga bawang putih, cabai merah hingga ikan tongkol alami penurunan di Pekanbaru (foto/int) Harga bawang putih, cabai merah hingga ikan tongkol alami penurunan di Pekanbaru (foto/int)

RIAU24.COM - Kamis 16 Mei 2019, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru mencatat harga komoditi kembali alami penurunan. Seperti cabai merah, bawang merah, dan bawang putih.



BACA JUGA : Perwako Tidak Atur THR Guru Honorer dan THL, Kadisdik Pekanbaru: Kita Ada Inisiatif

Seperti yang dikatakan Kepala DPP Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut. "Sampai hari ini cabai merah dan bawang terus turun. Kita berharap kondisi ini terus berlanjut sampai momen Idul Fitri," katanya.



BACA JUGA : 17 Desa di Inhil Provinsi Riau Sukses Dialiri Listrik Oleh PLN pada Bulan Ramadhan Ini

Untuk harga cabai merah turun dari Rp 38 ribu jadi Rp 30 ribu per kg. Sementara bawang merah dari Rp 32 ribu jadi Rp 30 ribu per kg, dan bawang putih dari Rp 43 ribu jadi Rp 40 ribu per kg. 

Ikan tongkol juga ikut turun dari Rp 35 ribu jadi Rp 30 ribu per kg. Sementara daging ayam stabil Rp 26 ribu per kg, telur ayam Rp 1.500 per butir, dan daging sapi Rp 120 ribu per kg. 

Melihat tren penurunan harga ini, Ingot meminta masyarakat untuk tetap berbelanja seperti biasanya. "Silahkan belanja seperti biasa, jangan panik. Karena tren harga alami penurunan," katanya. 

PenulisR24/riki


Loading...

loading...

Terpopuler