riau24

Aksi Tolak Pemilu Curang, Jalan Gajah Mada Ditutup

Jumat, 17 Mei 2019 | 14:54 WIB
Ratusan massa tolak pemilu curang padati Kantor KPU Riau Ratusan massa tolak pemilu curang padati Kantor KPU Riau

RIAU24.COM -  Aksi tolak pemilu curang,  jalan Gajah Mada Pekanbaru ditutup sementara waktu. Sebagai solusinya aparat polisi mengalihkan arus lalu lintas ke jalur  alternatif lainnya untuk membantu penguna jalan lainya. 



BACA JUGA : PUPR Sebut Pembangunan Kejati Dilanjutkan, Mapolda Riau Tunggu Arahan Gubernur

Aksi damai ini dimulai pukul 13.13 wib yang dihadiri seluruh Ormas, Relawan Capres 02 dan elemen masyarakat. Aksi ini langsung di kawal oleh aparat kepolisian dari Kapolres Pekanbaru. 

Dalam aksi ini massa menyuarakan agar KPU netral dan tidak curang jelang penataan calon Pilpres tanggal 22 Mei 2019 nanti.  Sebab massa melihat dalam pelaksanaan pemilu 2019 banyak terjadi kecurangan yang sangat mengiris hati masyarakat Indonesia. Mulai dari surat suara yang kurang,  tercoblos hingga rekapitulasi penghitungan suara melalui situng KPU. 

Dalam orasi itu, massa juga menyinggung kematian ratusan KPPS yang meninggal dunia dalam bertugas serta kepolisian yang ikut berpolitik dalam kompetisi politik tahun ini. 

Salah satu massa melalui pengeras suara mendoakan pelaku kecurangan dilaknat oleh Allah. "saya mendoakan bagi yang curang akan dilaknat oleh Allah, "seru salah satu massa melalui pengeras suara. 



BACA JUGA : Wisuda 1.022 Ahli Madya, Sarjana dan Magister, Rektor UIR Bangga Alumni Banyak Pegang Jabatan Penting

 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...

Terpopuler