riau24

Bermain Mercon, Bocah Kelas 5 SD Ini Alami Luka Bakar Serius

Jumat, 17 Mei 2019 | 16:12 WIB
Riski harus mendapatkan perawatan intensif karena luka bakar serius yang dialaminya. Riski harus mendapatkan perawatan intensif karena luka bakar serius yang dialaminya.

RIAU24.COM - Seorang bocah kelas 5 SD harus dirawat intensif di rumah sakit Prima, karena mengalami luka serius akibat bermain mercon pada Rabu, (15/5/2019) siang lalu.

Bocah tersebut bernama Riski (10) warga Jalur 5 Seruling Desa Mukti Sari Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. 

Berdasarkan informasi pihak Kepolisian bahwa peristiwa ini terjadi pada Rabu siang (15/5) sekira pukul 14.00 wib, saat itu korban tengah bermain bersama teman-temannya di belakang rumah.



BACA JUGA : Gubri Safari Ramadan di Kampar

Korban ketika itu terlihat membawa mercon beserta korek api lalu dirinya melihat sebuah Jerigen, karena iseng korban membakar mercon dan memasukkannya kedalam Jerigen bekas minyak bensin tersebut.

Pada saat korban memperhatikan mercon dalam jerigen tersebut, tiba-tiba meletup dan mengeluarkan semburan api yang mengenai wajah dan kepalanya dan mengakibatkan luka bakar serius.

Kapolsek Tapung AKP Sanny Handityo SH SIK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikannya bahwa korban saat ini tengah dirawat di RS Prima Pekanbaru dan telah menjalani operasi wajah dan kondisinya sudah berangsur membaik. 



BACA JUGA : Penjambret ASN Di Kampar Tak Berkutik Diringkus Polisi

Kapolsek Tapung ini menuturkan bahwa setelah kejadian dirinya langsung mendatagi RS Prima Pekanbaru untuk mengecek kondisi korban sekaligus memberikan santunan.

"Kita himbau agar para orang tua untuk melarang anak-anaknya bermain mercon, karena selain suara mengganggu kenyamanan masyarakat juga sangat beresiko dan membahayakan," pungkasnya.

 
PenulisR24/amri


Loading...

loading...