riau24

Akhir Pekan Harga Bawang Putih Terus Turun di Pekanbaru

Jumat, 17 Mei 2019 | 17:35 WIB
Harga bawanf putih di Pekanbaru mendekati normal (foto/int) Harga bawanf putih di Pekanbaru mendekati normal (foto/int)

RIAU24.COM - Jumat 17 Mei 2019, Sempat melonjak, kini harga bawang putih di Kota Pekanbaru terus turun. Bahkan penurunan sudah mendekati harga normal, sebelum melonjak pada bulan lalu. 



BACA JUGA : Perwako Tidak Atur THR Guru Honorer dan THL, Kadisdik Pekanbaru: Kita Ada Inisiatif

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut. "Harga bawang putih dari Rp 40 ribu turun jadi Rp 35 ribu per kg. Harga itu sudah mendekati harga normal sebelumnya yakni Rp22 ribu per kg," kata Ingot Ahmad. 



BACA JUGA : 17 Desa di Inhil Provinsi Riau Sukses Dialiri Listrik Oleh PLN pada Bulan Ramadhan Ini

Komoditi lainnya belum ada lonjakan, bahkan cenderung stabil. Seperti harga cabai merah Rp 30 ribu per kg, dan bawang merah Rp 30 ribu per kg. 

Kemudian ikan tongkol Rp 30 ribu per kg, daging sapi Rp 120 ribu per kg, daging ayam Rp 26 ribu per kg, dan telur ayam ras Rp 1.500 per butir. 

Untuk itu Kepala DPP Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut meminta masyarakat tidak khawatir dengan stok sembako. Apalagi Bulog juga mengadakan operasi pasar untuk beras, gula pasir, minyak goreng, dan daging beku. 

"Jadi ibu-ibu rumah tangga, enggak perlu risau. Harga sampai saat ini stabil, dan kita harapkan berlanjut sampai lebaran nanti," harapnya.

PenulisR24/riki


Loading...

loading...

Terpopuler