riau24

Jersey Lionel Messi Jadi Baju Rumah Sakit Untuk Pasien Anak-anak

Jumat, 17 Mei 2019 | 19:01 WIB
Seorang anak mengenakan baju pasien yang berasal dari jersey yang pernah dipakai Lionel Messi (foto/int) Seorang anak mengenakan baju pasien yang berasal dari jersey yang pernah dipakai Lionel Messi (foto/int)

RIAU24.COM - Jumat 17 Mei 2019, Hal menarik sedang dilakukan Majalah sepakbola Spanyol, Panenka, bersama dengan We Are Xuxa. Gerakan yang digagas di Spanyol ini, mengubah jersey yang pernah dipakai pemain bola, seperti Lionel Messi jadi baju pasien di rumah sakit.



BACA JUGA : Begini Kondisi Motornya, yang Membuat Rossi tak Bisa Maksimal

Dilansir dari Detik, nama gerakan itu ialah 'Las Batas Mas Fuertas' yang artinya 'Jubah Rumah Sakit Terkuat'. Jersey-jersey klub di Liga Spanyol tersebut 'disulap' menjadi pakaian rumah sakit.

Panenka mengubah jersey lawas yang pernah dipakai Lionel Messi hingga Antoine Griezmann, jadi pakaian rumah sakit untuk pasien anak-anak kecil. Pasien anak-anak di rumah sakit San Rafael, Madrid, misalnya, sudah mengenakan jubah yang dibuat dari jersey Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid. 



BACA JUGA : Vincent Kompany Tinggalkan Man City, Pep Guardiola: Sulit Cari Penggantinya

Garakan Panenka tersebut sebenarnya ingin menghadirkan kesan yang lebih ceria. Diharapkan anak-anak yang sakit dengan mengenakan jersey tersebut bisa lebih riang, sehingga cepat sembuh.

Dikutip dari video promosi di website resminya, Panenka menyebut jersey rumah sakit ini dibuat agar anak-anak bisa menghadapi 'laga tersulit mereka'. Makanya disematkan juga kata-kata semangat pada jersey itu.

"Penyakit adalah rival yang mengerikan, tapi itu bisa dikalahkan. Kami mengubah kaus sepakbola menjadi jubah rumah sakit. Karena sesuatu yang hebat terjadi saat mengenakan kostum tim. Kita menjadi lebih berani, kuat dan lebih siap mengalahkan lawan," tulis dalam video promosi itu.

Seorang suster dalam video promosi itu juga sampaikan, jersey yang dikenakan pasien, membuat anak-anak bisa berpikir positif yang mempercepat proses penyembuhan. "Keadaan pikiran mempengaruhi perubahan seorang anak, berdampak pada berapa hari dirawat di rumah sakit. Jubah memberi Anda banyak kegembiraan, dapat mengurangi stres dan pada akhirnya mengurangi waktu tinggal di rumah sakit, karena itu bisa meningkatkan suasana hati dan daya tahan pada saat yang sama dan membantu pulih lebih cepat," ujar suster tersebut.

Las Batas Mas Fuertas terus mengkampanyekan gerakannya ini dan sedang mencari rumah sakit lain untuk bergabung. (Sumber: Detik)

PenulisR24/riki


Loading...

loading...