riau24

Razia Cipkon, Polres Inhil Sita Ratusan Botol Mirs dari Pedagang

Jumat, 17 Mei 2019 | 20:35 WIB
Kepolisian Resor Kabupaten Inhil berhasil menyita ratusan minunan keras berbagai merk/rgo Kepolisian Resor Kabupaten Inhil berhasil menyita ratusan minunan keras berbagai merk/rgo

RIAU24.COM -  TEMBILAHAN - Kepolisian Resor Kabupaten Inhil berhasil menyita ratusan minunan keras berbagai merk, di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis, 16 Mei 2019 malam.

Penyitaan ratusan minuman keras itu dilaksanakan dalam Giat Patroli Cipta Kondisi Gabungan Sat Samapta dan Sat Res Narkoba Polres Inhil pada daerah rawan terjadinya Kamtibmas.

Menurut Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra melalui Kasat Samapta Polres Inhil, AKP Sutono, giat Patroli Cipta Kondisi ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari pelaksanaan program prioritas Kapolri tentang Penguatan Harkamtibmas.

AKP Sutono mengungkapkan, ratusan minuman keras yang berhasil disita oleh pihak Kepolisian tersebut berasal dari seorang pedagang kaki lima yang berada di kawasan Pasar Jongkok dengan nama pedagang berinisial AS.



BACA JUGA : Wabup Inhil Buka Bimtek KUBE Yang Dihadiri Kementrian Sosial

“Petugas Patroli menjumpai seorang penjual minuman keras di kawasan Pasar Jongkok. Disana ditemukan belasan boks yang berisikan ratusan minuman keras dari berbagai merk,” papar AKP Sutono.

Setelah mengambil data pribadi pedagang, personel yang melakukan patroli pun mengangkut ratusan minuman keras tersebut untuk diamankan ke Mako Polres Inhil sebagai barang bukti.

Pada patroli cipta kondisi kali ini, diungkapkan AKP Sutono, pihaknya juga bertemu dengan sekelompok remaja di kawasan Taman Swarna Bumi.

“Saat itu juga, personel melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan remaja. Selanjutnya, diberikan imbauan dan tim patroli pun meminta para remaja tersebut untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing,” jelas AKP Sutono.

AKP Sutono menuturkan, giat Patroli Cipta Kondisi dilaksanakan juga dengan tujuan untuk dapat meminimalisir niat dan kesempatan terjadinya Tindak Pidana 3C, Premanisme, perkelahian, balap liar, Sajam, Miras serta gangguan Kamtibmas lainnya.

Selain itu, ditambahkan AKP Sutono, tujuan kedua adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Tempat permukiman dan tempat keramaian aktifitas masyarakat serta objek-objek vital sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran Polri.



BACA JUGA : Kodim 0314 Inhil Laksakan Karya Bhakti di Ponpes Albaqiyatus sa'adiyah Parit 6 Tembilahan Hulu

Giat patroli Cipta Kondisi malam itu dilaksanakan pada beberapa rute yang dianggap menjadi daerah rawan gangguan Kamtibmas, seperti kawasan Pasar Jongkok, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Veteran, Jalan Swarna Bumi, Taman Swarna Bumi dan Jalan Pendidikan.***


R24/rgo

 

PenulisR24/rgo


Loading...

loading...

Terpopuler