riau24

Ulama Riau Mustafa Umar Prihatin di Bulan Ramadhan Tawuran Antarpemuda Terjadi di Pekanbaru

Jumat, 17 Mei 2019 | 22:33 WIB
Mustafa Umar Mustafa Umar

RIAU24.COM -  Ulama Riau Mustafa Umar prihatin atas kejadian tawuran dibulan Ramadhan antar kelompok pemuda di Jembatan Siak IV Pekanbaru Kamis malam 16 Mei 2019.  Semestinya kejadian ini tidak berlaku di bumi Melayu yang identik dengan Islam,  religius dan kasih sayang. 



BACA JUGA : Program Kemitraan PT CPI dengan Universitas di Riau, Beri Peluang Mahasiswa UIR Magang di Korsel

"saya prihatin karena terjadi di bulan Ramdhan semesti tidak berlaku di Melayu yang indetik akan Islam religius dan kasih sayang suami dan istri, abang dan adik, serta mamak dan kemenakan, " kata Mustafa Umar saat menjadi khatip Jumat di Masjid Komplek DPRD Riau. Jum'at 17 Mei 2019.

Atas kejadian ini, Mustafa Umar berharap pemberian tunjuk ajar pada semua generasi muda oleh orang tua dan tokoh masyarakat serta pemerintah ini bisa dilakukan agar dapat membangun nilai mulia untuk menghantarkan negeri yang sejahtera. "kejadian tadi malam membuka mata hati dan menyadarkan kita. Bahwa ada kekurang nilai pada kita, " jelasnya 

Diberitakan sebelumnya, sebanyak dua kelompok pemuda Kamis malam terlibat aksi tawuran di Jalan Sudirman (baru), Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau. Dua kelompok itu diketahui berasal dari daerah Pesisir dan Bomlama.  



BACA JUGA : PUPR Sebut Pembangunan Kejati Dilanjutkan, Mapolda Riau Tunggu Arahan Gubernur

Menurut informasi yang dihimpun tidak ada korban yang meninggal dari pertikaian itu, namun ada sejumlah pemuda dari kedua kelompok itu yang terluka akibat senjata tajam. Dan korban tersebut sudah mendapatkan perawatan medis di Rumah sakit. 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...