riau24

Tak Bikin Lemes, 2 Olahraga ini Bisa Dilakukan Saat Puasa

Minggu, 19 Mei 2019 | 11:45 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - Puasa bukan berarti halangan untuk tetap berolahraga. Agat tidak lemas saat puasa, kamu bisa melakukan yoga dan pilates.

"Yoga dan pilates paling bagus untuk yang berpuasa karena pernapasannya panjang, sehingga tidak membuat gula darah langsung drop dan memicu rasa lapar," kata Private Instructor, Lisa Namuri yang dilansir dari Liputan6.com, Sabtu, 18 Mei 2019.

Yoga dan pilates adalah olahraga yang menggunakan cadangan lemak sebagai sumber energi utamanya, sehingga sangat tepat dilakukan saat menjalani puasa Ramadan.


BACA JUGA : 5 Khasiat Minum Jahe Sebelum Tidur, No 2 Tak Disangka

"Karena energinya dari cadangan lemak, jadi orang yang melakukan yoga dan pilates badannya lean. Dia enggak akan bulky. Yang diperkuat hanya otot bagian dalam, jadi enggak akan terlihat sangat berotot," jelasnya dia.

Pilihan gaya yoga juga sangat beragam, seperti downward dog dan mountain pose (tadasana) yang sederhana tapo bisa dikembangkan menjadi gerakan lebih sulit.

Sebelum melakukannya, kamu perlu memastikan kondisi tubuhmu. "Kalau lemas, jangan lakukan gerakan yang berdiri seperti handstand atau bakasana (crow pose)," ujarnya.


BACA JUGA : Campurkan Delima di Secangkir Teh, ini 3 Manfaat yang Didapat

Jika belum terbiasa, lakukan yoga bersama instruktur agar lebih efektif dan mencegah cedera. " Kecuali kalau sudah 1-2 tahun melakukan yoga atau pilates," tutup Lisa.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...