riau24

Tim Gabungan Polres Inhil dan TNI Razia Antisipasi Balapan Liar di Tembilahan

Minggu, 19 Mei 2019 | 16:06 WIB
 Polres Inhil dan TNI Razia Antisipasi Balapan Liar di Tembilahan /rgo Polres Inhil dan TNI Razia Antisipasi Balapan Liar di Tembilahan /rgo

RIAU24.COM -  TEMBILAHAN - Kepolisian Resor Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Patroli Cipta Kondisi Gabungan guna mengantisipasi balap liar yang kerap mengganggu ketenangan warga dan pengendara, Sabtu 18 Mei 2019, malam.

Tim patroli terdiri dari personil Polres Inhil sebanyak 75 orang, Kodim 0314/Inhil sebanyak 6 orang dan Sat Pol PP Kabupaten Inhil sebanyak 10 orang. Seluruh tim patroli dipimpin oleh Kabag Ops Polres Inhil, Kompol Maison, SH. Para personel dibagi menjadi 4 (empat) regu patroli.

Menurut Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putr melalui Kasubbag Humas Polres Inhil, AKP Syafri Joni, tim patroli cipta kondisi pada malam itu menyisir titik lokasi yang diketahui menjadi lokasi balapan liar para remaja, yakni Jalan Swarna Bumi.



BACA JUGA : Peringati HUT Kodam I BB Ke-69, Kodim 0314 Inhil Gelar Kegiatan Doa Bersama Personel

“Personel yang tergabung dalam regu IV (empat) melaksanakan patroli menggunakan 6 (enam) unit sepeda motor di sekitar kawasan Jalan Swarna Bumi juga Taman Kota Swarna Bumi,” kata AKP Syafri Joni.

Disamping mengantisipasi balap liar, dijelaskan AKP Syafri Joni, Giat Patroli Cipta Kondisi Gabungan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi tindakan C3 atau Curas, Curat dan Curanmor.

“Regu II dan III itu masing-masing berpatroli di kawasan Jalan Sudirman dan Pasar Jongkok. Patroli dilakukan jalan kaki. Sementara regu I itu menggunakan mobil dengan rute Pasar Parit 11, Kota Tembilahan, Parit 6, Kantor KPU, Kantor Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu,” ungkapnya.



BACA JUGA : Kebakaran di Siang Bolong, Dua Unit Bangunan di Tembilahan Hangus Terbakar

Pelaksanaan Giat Patroli Cipta Kondisi Gabungan ini juga dihadiri oleh para Perwira Polres Inhil, seperti Kasat Res Narkoba, KBO Intel, Kanit Laka, Kapolsek SKP, Kanit PPA Reskrim dan Kanit Tipidkor.

Giat Patroli Cipta Kondisi Gabungan ini berakhir pada pukul 00.15 WIB. Giat Patroli Cipta Kondisi Gabungan ditutup dengan Apel Konsolidasi di Lapangan Apel Mako Polres Inhil.


R24/rgo
    

 

PenulisR24/rgo


Loading...

loading...