riau24

Bupati Sampaikan Program, Ini Aspirasi Masyarakat Hulu Kuantan

Senin, 20 Mei 2019 | 11:40 WIB
 Bupati Kuansing H. Mursini, saat menghadiri Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhwan Lubuk Ambacang/zar  Bupati Kuansing H. Mursini, saat menghadiri Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhwan Lubuk Ambacang/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Safari Ramadhan Pemkab Kuansing Tahun 1440 Hijriyah/2019 bertempat di Masjid Al-Ikhwan Desa Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan, Jumat (17/5) malam, benar benar sangat dinanti masyarakat.

Buktinya, meskipun diguyur hujan sejak berbuka puasa sampai selesai Shalat Tarawih dan Witir, antusias warga untuk menyaksikan Safari Ramadhan Pemkab Kuansing cukup tinggi, yang diiringi penyampaian aspirasi melalui Camat kepada Bupati Kuansing.

Camat Hulu Kuantan Azizman, S.ST menyampaikan beberapa aspirasi, yakni, kondisi aspal jalan di Desa Mudik Ulo (2 Km) dan Desa Inuman rusak parah, sulit dilewati dan berharap agar diperbaiki.



BACA JUGA : Baru Miliki 3 Desa Maju, Nafisman: 2021 Kuansing Targetkan 10 Desa Lagi

Box Culvert Desa Lubuk Ambacang, Inuman dan Mudik Ulo, sudah tidak baik dan tidak mampu menampung air, sehingga sangat perlu perbaikan. Perlu dilakukan normalisasi sungai Ulo dan Sungai Inuman, karena sudah tidak mampu lagi menampung air di kala hujan

Perlunya peningkatan jalan dari Desa Saik menuju Desa Koto Kombu Obyek Wisata Air Panas Sungai Pinang). "Jadi aspirasi masyarakat Hulu Kuantan ini, berharap dapat dijadikan skala prioritas Pemkab Kuansing," paparnya.

Menjawab aspirasi masyarakat Hulu Kuantan yang disampaikan Camat Azizman, Bupati H. Mursini merasa prihatin dengan kondisi jalan tersebut. Namun jalan Mudik Ulo itu saat ini sudah menjadi kewenangan provinsi,  mulai dari simpang Desa Jake ke Serosah sampai ke Desa Kasang."Kita akan memperjuangkan ke provinsi," ujarnya.

"Untuk perbaikan box culvert akan dilakukan tahun 2020, dan berharap kepada masyarakat Hulu Kuantan jangan merusak sungai, karena untuk normalisasi sungai sangat sulit. Bahkan jalan dari Desa Saik ke Koto Kombu juga akan di aspal, karena sekaligus untuk penunjang pariwisata (Air Panas Sungai Pinang)," terangnya.

Bupati juga menyebutkan pembangunan yang akan dilaksanakan di Hulu Kuantan: 1. Bidang Pendidikan : Revitalisasi SD 001 Sungai Pinang, Rehab Ruang Kelas Baru (RKB) SD 007 Tanjung, Pembangunan jamban SD 007, SD 002, Pengadaan buku pustaka SD 007, SD 001 dan SD 005, Perbaikan sarana air bersih SMPN 1 Lubuk Ambacang dan SMPN 2 Mudik Ulo.



BACA JUGA : Terakreditasi Madya, RSUD Teluk Kuantan Bangun UGD Dua Lantai

Bidang Infrastruktur: Pengaspalan Jalan Desa Sungai Alah (1 Km), Pembangunan Tribune Pancang Finish Desa Sungai Pinang, Pembangunan Dermaga Air Terjun Batang Koban (Tahap 2), Pembangunan Kantor Desa Sampurago, Pembangunan jalan Produksi Sungai Alah, Penyediaan Boat Angkutan Wisata (Boat Air)," sebutnya.

"Kita harapkan kepada masyarakat, agar menjaga, memelihara dan jangan sampai merusaknya, seperti tempat pegangan tangan tangga ke Air Terjun Batang Koban," imbuhnya.***


R24/zar

 

PenulisR24/phi


Loading...

loading...