riau24

Begini Kondisi Motornya, yang Membuat Rossi tak Bisa Maksimal

Senin, 20 Mei 2019 | 13:04 WIB
Valentino Rossi Valentino Rossi

RIAU24.COM -  Valentino Rossi gagal masuk podium dalam seri MotoGP Prancis, yang digelar Minggu 19 Mei 2019 tadi malam. Terkait hal itu, Rossi mengaku ada beberapa hal berkaitan dengan motornya, yang membuatnya tidak bisa tampil maksimal.  Meski demikian, The Doctor mengaku puas meski hanya mampu finish di posisi lima.

"Kami memulai balapan dengan baik dan kecepatannya bagus. Bahkan, saya tiba di garis finish sangat dekat di belakang rival," ujar Rossi seperti dikutip dari YamahaMotoGP,  Senin  20 Mei 2019.



BACA JUGA : Kejutan, Mbappe Beri 'Kode', Tapi Bukan untuk Madrid

Selama balapan berjalan, Rossi terus menempel rombongan terdepan. Namun sayangnya, Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya tak mampu berkata banyak saat melahap trek lurus. Apalagi saat harus bersaing dengan beberapa motor Ducati yang terus membuntuti Marc Marquez di posisi terdepan.

Dilansir detik, Rossi mengakui masalah motornya ini akibat kehilangan banyak akselerasi. Ia menyebut sudah semaksimal mungkin untuk masuk ke posisi empat, termasuk menggunakan teknik slip stream namun tak cukup untuk mengalahkan Ducati.

"Sayangnya kami kalah dalam hal akselerasi, dan karena itu sangat sulit untuk tetap berada di posisi terdepan, di luar tikungan, mereka (pebalap Honda dan Ducati) sangat cepat," tambah Rossi.



BACA JUGA : Argentina di Ujung Tanduk, Pelatihnya Malah Bersyukur, Kok Bisa?

"Ini adalah balapan yang sulit, untungnya saya mulai di depan, dan memulai start tidak terlalu buruk. Saya berupaya maksimal, tetapi saya tidak cukup cepat. Saya kehilangan terlalu banyak di trek lurus. Saya kehilangan terlalu banyak akselerasi di tikungan kecepatan rendah," ungkap Rossi lagi, dilansir Crash.net. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...