riau24

Babinsa Koramil 03 Tempuling Komsos dengan Petani Upaya Tingkatkan Swasembada Pangan

Senin, 20 Mei 2019 | 16:05 WIB
 Babinsa Koramil 03/Tempuling Serda Mardia dengan melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan para petani di areal persawahan /rgo Babinsa Koramil 03/Tempuling Serda Mardia dengan melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan para petani di areal persawahan /rgo

RIAU24.COM -  TEMBILAHAN - Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat, bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 03/Tempuling Serda Mardia dengan melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan para petani di areal persawahan di Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil, Senin 20 Mei 2019.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat (petani, red) untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” Ungkap Serda Mardia.



BACA JUGA : Bantuan 43 Unit Laptop dari BC, Sekda Inhil: Tentu Ini Sangat Membantu

Dalam kesempatan tersebut Serda Mardia melaksanakan tanya jawab dengan para petani seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

Babinsa Koramil 03/Tempuling Serda Mardia mengatakan "bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah. Disamping itu Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan Kepada para petani dengan tujuan untuk memajukan pertanian di wilayah," ujarnya.



BACA JUGA : Kabur Bawa Motor Curian, DI Warga Inhil Dibekuk di Belilas Inhu

Datangnya hama seperti siput serta wereng merupakan hal yang lumrah pada saat musim tanam, namun dengan adanya pendampingan Babinsa, permasalahan tersebut akan bisa diatasi dengan upaya penyemprotan, perburuan atau bentuk pencegahan lainnya.***


R24/rgo

 

PenulisR24/rgo


Loading...

loading...