riau24

Dishub Bengkalis Siapkan Lima Armada Ro-Ro Untuk Arus Mudik Lebaran

Senin, 20 Mei 2019 | 16:51 WIB
Roro Bengkalis Roro Bengkalis

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis memastikan lima armada RoRo akan beriprasi untuk melayani masyarakat yang melakukan mudik sebelum Lebaran Idul Fitri 2019.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan melalui Kabid Pelayaran Ngawidi saat ditemui sejumlah wartawan,  Senin 20 Mei 2019.

"Untuk penyeberangan Bengkalis- Sei Selari (Paling) armada kita ada lima,  tiga kapal dari perusahaan Jembatan Nusantara dan dua kapal dari perusahaan ARP. Jadi lima kapal ini kita siapkan untuk beroperasi di mudik nanti,"kata Ngawidi.



BACA JUGA : Pemkab Bengkalis Gelar Halal Bihalal, Ini Harapan Bupati Kepada ASN

Ngawidi mengutarakan, selain menyiapkan armada kapal Roro, pihaknya juga akan menambah trip keberangkatan bilamana terjadi penumpukan penumpang.

"Kita akan ada penambahan trip dalam arti kalau biasa kita melayani sampai pukul 23.00 WIB nanti kita bakal melayani sampai pukul 02.00 WIB. Pokoknya kita maksimalkan pelayanan mudik lebaran,"ujarnya.



BACA JUGA : Ibu Ramzah Warga Kelapapati Dapat Sembako dari Polsek Bengkalis Sempena HUT ke 73 Bhayangkari

Selain itu, guna memberikan rasa nyaman kepada para pemudik, Dinas Perhubungan akan mendirikan delapan Posko Pelayanan Mudik. Diantara berada di Pelabuhan RoRo Bengkalis,  RoRo Sei Selari, RoRo Rupat, Pelabuhan Bandar Sri Laksmana,  Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja dan tiga Posko lainnya berada di Duri Kecamatan Mandau.

"Kita memprediksi, arus mudik lebaran berlangsung H-7 jelang lebaran,"imbuhnya.***


R24/hari

    

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...