riau24

BEM Se-Riau Apresiasi Penyelenggara Pemilu 2019, Mari Ciptakan Suasana Yang Kondusif

Senin, 20 Mei 2019 | 23:19 WIB
Foto. Istimewa Foto. Istimewa

RIAU24.COM - Sekitar 300an mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se Riau menggelar kegiatan buka bersama dengan Forum Lintas Agama se Provinsi Riau pada Senin 20 Mei 2019, pukul 17.30 WIB.

Kegiatan yang dilakukan disebuah hotel di Pekanbaru ini selain buka bersama, juga memiliki tujuan membangun komunikasi yg baik guna wujudkan visi misi kedepan diantara kita sesama BEM Se - Riau.

Hal itu disampaikan langsung oleh ketua pelaksana Sandika Saputra yang juga selaku Presiden Mahasiswa (Presma) Stifar dalam sambutannya.

"Situasi saat ini banyak kelompok-kelompok yang ingin coba-coba memecah belah bangsa, untuk itu Kita sebagai mahasiswa harus bahu-membahu membantu demi kondusifkan Bangsa kita pasca pelaksanaan Pemilu," sebutnya.



BACA JUGA : Pelalawan dan Siak Kembali Sumbang Hotspot di Riau

Selain itu ia menuturkan, Mahasiswa harus mampu menjaga situasi yang kondusif tersebut, dan dengan Momentum hari Kebangkitan Nasional saat ini mari kita kaji ulang dan pertahankan cita-cita reformasi," lanjutnya.

"Banyak isu yang berkembang saat ini, yang menyebutkan BEM SRI ditunggangi oleh kelompok tertentu. Saya tegaskan itu tidaklah benar," tegasnya.



BACA JUGA : BMKG: Hotspot Riau Hari Ini Tetap Nihil

Sandika juga menjelaskan tujuan kegiatan ini selain silaturahmi di bulan suci Ramadan, juga untuk mengintensifkan pertemuan antar sesama BEM SRI dan mematangkan komunikasi dengan cara berdialog," pungkasnya.

Disela-sela acara ini juga dilakukan pemberian Piagam Deklarasi Kepada Pemprov Riau, KPUD Riau dan Bawaslu Riau.,

Dimana isi deklarasi tersebut diantaranya, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap kinerja penyelenggara Pemilu 2019 yang telah sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Dalam acara tersebut, juga dihadiri oleh, perwakilan Pemprov Riau diwakili Biro Kesra Rudi Hartono, KPUD Riau, Bawaslu Riau dan Ketua DPW Nahdlatul Ulama Riau T. Rusli Ahmad, beserta Pengurus.

Selain itu juga hadir perwakilan pengurus LAM Riau, Ketua IKNR, Pengurus Walubi, Perwakilan Toga Katholik, DPW Fatayat NU, IKRANIS, pengurus PMII Riau-Kepri, dan seluruh Aliansi BEM SRI.

PenulisR24/amri


Loading...

loading...