riau24

Permudah Masyarakat, BI Riau Buka Layanan Penukaran Uang di Halaman Kantor Gubernur Riau

Selasa, 21 Mei 2019 | 10:44 WIB
Kepala BI Perwakilan Riau, Decymus saat memberikan penukaran uang kepada masyarakat Kepala BI Perwakilan Riau, Decymus saat memberikan penukaran uang kepada masyarakat

RIAU24.COM - Bank Indonesia (BI) Perwakikan Riau, bersama 39 perbankan yang ada di Pekanbaru, sejak Senin, 20 Mei 2019, mulai melayani penukaran uang yang berlangsung di halaman kantor Gubernur Riau.

Kepala BI Perwakilan Riau, Decymus mengatakan dilakukan kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk melakukan penukaran uang.

"Ini kita lakukan untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat, agar mendapatkan uang pecahan kecil dengan mudah," kata dia kepada wartawan, Selasa, 21 Mei 2019.


BACA JUGA : Bukan untuk Jalan Tol, Ternyata Dana Haji Bakal Diinvestasikan Lagi Untuk Proyek Ini

Kata Decymus, kegiatan tersebut dilakukan selama satu minggu dan sudah di mulai pada Senin kemarin. Adapun jam operasional kegiatan tersebut mulai dari jam 09.00-12.00 WIB.

Dia menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan penukaran uang untuk lebaran di lokasi-lokasi resmi yang sudah ditetapkan.

"Kepada masyarakat kami himbau untuk tidak menukar uang di pinggir jalan. Lebih baik datang ke sini. Uangnya juga asli dan baru," tutupnya.


BACA JUGA : Sukseskan Wajib Belanja 12 Tahun, Rabbani Berikan Beasiswa Hingga Lomba Berhadiah

Untuk diketahui, tahun ini BI Perwakilan Riau mempersiapkan uang sebanyak Rp 5 triliun untuk pelayanan penukaran uang masyarakat.

Jumlah uang pecahan kecil yang disediakan sebanyak sebesar Rp 28,08 miliar dengan rincian Rp 20ribu sebanyak Rp 12 juta, Rp 10ribu sebanyak Rp 6,6 juta, Rp 5 ribu sebanyak Rp 6 juta dan Rp 2ribu sebanyak 3,48 juta.

Untuk pecahan yang bisa ditukarkan adalah Rp 20ribu tidak dibatasi (sesuai persediaan), Rp 10ribu dan Rp 5ribu sebanyak Rp 2 juta, sedangkan Rp 2ribu sebanyak 1 juta.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...