riau24

Sekda Himbau Masyarakat Tak Lakukan Penukaran Uang di Pinggir Jalan

Selasa, 21 Mei 2019 | 11:13 WIB
Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi saat memberikan penukaran yang diadakan BI Riau dan perbankan di Pekanbaru Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi saat memberikan penukaran yang diadakan BI Riau dan perbankan di Pekanbaru

RIAU24.COM - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan penukaran uang, untuk tidak melakukan hal tersebut yang ada dipinggir-pinggir jalan.

"Kami ajak dan himbau untuk menyebarluaskan kepada seluruh masyarakat yang ingin menukar uang, jangan di jalanan. Selama ini banyak praktek pertukaran uang dijalanan dan ada margin yang di tawarkan," kata sekda, Selasa, 21 Mei 2019.

Dia menambahkan, melakukan penukaran uang dipinggir jalan justru menimbulkan kerawanan. Maka itu, dengan adanya kegiatan penukaran uang yang berlangsung di halaman kantor gubernur Riau, justru mempermudah masyarakat.


BACA JUGA : Bukan untuk Jalan Tol, Ternyata Dana Haji Bakal Diinvestasikan Lagi Untuk Proyek Ini

"Kami juga berikan apresiasi dalam rangka melayani masyarakat untuk pertukaran uang yang sangat dibutuhkan masyatakat. Apalagi jelang Idul Fitri, selain jalin silaturahim, sudah jadi kebiasaan untuk saling berbagi dan dibutuhkan ketersediaan uang yang mungkin yang dibagi-bagi," tutur sekda.

Sementara itu, Kepala BI Perwakilan Riau, Decymus juga mengatakan hal yang sama. Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan penukaran uang untuk lebaran di lokasi-lokasi resmi yang sudah ditetapkan.

"Kepada masyarakat kami himbau untuk tidak menukar uang di pinggir jalan. Lebih baik datang ke sini. Uangnya juga asli dan baru," kata dia.


BACA JUGA : Sukseskan Wajib Belanja 12 Tahun, Rabbani Berikan Beasiswa Hingga Lomba Berhadiah

Diberitakan sebelumnya, Bank Indonesia (BI) Perwakikan Riau bersama 39 perbankan yang ada di Pekanbaru, sejak Senin, 20 Mei 2019, mulai melayani penukaran uang yang berlangsung di halaman kantor Gubernur Riau.

Kepala BI Perwakilan Riau, Decymus mengatakan dilakukan kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk melakukan penukaran uang yang dibutuhkan saat lebaran.

Kata Decymus, kegiatan tersebut dilakukan selama satu minggu dan sudah di mulai pada Senin kemarin. Adapun jam operasional kegiatan tersebut mulai dari jam 09.00-12.00 WIB.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...