riau24

Bupati Siak Alfedri Apresiasi Kinerja dan Inovasi Pemerintah Kecamatan Sabak Auh

Selasa, 21 Mei 2019 | 16:11 WIB
Bupati Siak H Alfedri saat safari Ramadhan di Kecamatan Sabak Auh/lin Bupati Siak H Alfedri saat safari Ramadhan di Kecamatan Sabak Auh/lin

RIAU24.COM -  SIAK - Tim safari Ramadhan Pemkab Siak pada malam ke-16 Ramadhan 1440 hijriah mengunjungi Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak di Masjid Darul Huda Kampung Belading Kecamatan Sabak Auh, Senin Malam (20/5/2019). Sebelumnya agenda safari diawali dengan gemar berzakat di Kampung Laksamana yang dibuka oleh Bupati Siak Alfedri.

Camat Sabak Auh Amin Sohaimin menerangkan bahwa, beragam inovasi dilaksanakan guna mempercepat kemajuan pembangunan, khususnya pengembangan pariwisata di kecamatan Sabak Auh.

"Kita telah membuat grand design potensi wisata alam dan buatan dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarajat dan mendukung program pemerintah daerah menjadi destinasi pariwisata halal, Siak Hijau dan Riau Hijau," kata Amin.



BACA JUGA : Hingga Akhir Mei 2019, Serapan APBD Belum Mencapai 50 Persen

Selain itu selama Ramadhan, Amin Sohaimin juga melaksanakan program kuis berhadiah bagi anak-anak yang datang ke masjid dan melaksanakan shalat Tarawih dan melakukan aktifitas keagamaan lainya, dengan tujuan memotivasi generasi muda untuk lebih giat beribadah sekaligus meningkatkan pengetahuan mereka.

"Kami mengharapkan kehadiran pak bupati beserta pimpinan OPD memberikan semangat, serta masyarakat kami mendapatkan informasi pembangun daerahn langsung dari pemimpinannya," terang Amin.

Sementara itu Bupati Siak H. Alfedri, merasa senang dapat bersilaturahmi dengan warga di Kecamatan Sabak Auh."Selain dapat mempererat tali silaturahmi juga menjalin ukuwah Islamiyah", ungkap Bupati.

Bupati Siak juga mengapresiasi kinerja dan inovasi pemerintah Kecamatan Sabak Auh yang menginginkan adanya perubahan ke arah yang lebih baik.

"Upaya peningkatan pembangunan tersebut sebaiknya diimbangi dengan peningkatan Sumberdaya Manusia (SDM), melalui program beasiswa unggulan daerah yang diberikan pada anak berprestasi dan dari keluarga miskin dengan tujuan menyongsong pembangunan akhlak generasi muda di Kabupaten Siak", terangnya.

Dengan syarat hapalan Alquran serta mencetak jiwa entrepreneur guna mempersiapkan generasi unggul dalam menghadapi persaingan dunia kerja karena kedepanya kawasan industri tanjung buton akan menjadi potensi pusat ekonomi Riau dan khususnya Kabupaten Siak.

H. Alfedri menyampaikan pula, pada malam Nuzul Quran, 22 Mei 2019 mendatang dijadwalkan akan dihadiri oleh Gubernur Riau beserta wakil H. Syamsuar dan H. Edy Natar.



BACA JUGA : Prihatin, Siak Peringkat Kedua Kasus HIV/AIDS se-Kabupaten Siak

Kehadiran beliau turut serta membawa hadir Ketua Baznas se Provinsi Riau. Kehadiran Pimpinan BAZNas se Riau ke Siak untuk melihat sejauh mana syiar islam tentang Zakat yang telah berhasil dilakukan Baznas Kabupaten Siak.

Agenda Safari Ramadhan dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah oleh Ustadz Zubir Effendi MA. Dan Penyerahan bantuan berupa sajadah serta alquran terjemahan kepada pengurus Mesjid Darul Huda, pemberian santunan kepada 161 orang anak yatim, sembako murah bersubsidi  kepada 825 orang dan bantuan dari managemen Bank Riau kepada pengurus mesjid di Kampung Belading, Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak.***


R24/lin

 

PenulisR24/lin


Loading...

loading...