riau24

PKK Kabupaten Siak Bagi-bagi Sembako di 5 Kecamatan di Siak

Selasa, 21 Mei 2019 | 16:52 WIB
Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri saat berbagi kebahagian bersama kaum dhuafa, janda tua dan fakir miskin /lin Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri saat berbagi kebahagian bersama kaum dhuafa, janda tua dan fakir miskin /lin

RIAU24.COM -  SIAK - Salah satu ciri karakter manusia bermartabat itu adalah manusia yang peka dengan keadaan saudara-saudaranya yang kurang beruntung.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri saat berbagi kebahagian bersama kaum dhuafa, janda tua dan fakir miskin di Kecamatan Kandis dan Sungai Mandau.

"Kami sangat senang bisa berada ditengah-tengah bapak/ibu untuk menbagikan sembako ini," kata Rasidah, Selasa (21/05/2019).

Rasidah menyampaikan, berbagi dengan orang yang membutuhkan, ada begitu banyak keutamaan mengistimewakan fakir miskin dan kaum dhuafa selain menumbuhkan sifat lemah lembut dan kasih sayang juga akan membawa keberkahan serta mendatangkan lebih banyak rezeki.



BACA JUGA : Hingga Akhir Mei 2019, Serapan APBD Belum Mencapai 50 Persen

"Mulai sekarang, mari biasakan memperhatikan lingkungan sekitar. Jika ada tetangga yang kurang mampu atau ada fakir miskin dan anak yatim piatu, bagikan rezeki kita. Insya Allah, dapat menjadi ladang pahala di bulan suci Ramadhan ini," ajak Rasidah.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak melakukan kegiatan Amaliyah Ramadhan di 14 Kecamatan dengan berbagi sembako. Kali ini bekerjasama dengan PT IKPP, sembako tersebut diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu di 5 Kecamata, Bungaraya, Lubuk Dalam, Kerinci Kanan, Kandis, dan Sungai Mandau.

Acara ini kata dia, juga merupakan wujud kepedulian pemerintah melalui TP PKK Siak dan perusahaan dalam mendukung kegiatan sosial Kemasyarakatan.

Humas (public relations) PT IKPP Armadi menyambut baik kegiatan tersebut. Pihaknya selalu mendukung kegiatan sosial untuk masyarakat. Bahkan minggu depan akan membuat bazar minyak goreng murah di Perawang, wakaf Aquran, dan santunan kepada anak yatim.



BACA JUGA : Prihatin, Siak Peringkat Kedua Kasus HIV/AIDS se-Kabupaten Siak

"Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi kami agar lebih dekat dengan masyarakat," katanya.

Tak mau ketinggalan TP PKK Kecamatan Sungai Mandau secara simbolis juga menyerahkan sembako kepada warganya melalui program PKK Gemar Berinfak. Pengumpulan dana dilakukan melalui wirid pengajian PKK Kampung, yang selanjutnya dikumpulkan di kecamatan.

"145 paket sembako tersebut nanti akan disalurkan ke Kampung-Kampung se Kecamatan Sungai Mandau" kata Ermalisa Natalia selaku ketua PKK Kecamatan Sungai Mandau.***


R24/lin

 

PenulisR24/lin


Loading...

loading...