riau24

Ucapkan Selamat, SBY Singgung Komitmen Jokowi yang Satu Ini

Rabu, 22 Mei 2019 | 00:16 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono Susilo Bambang Yudhoyono

RIAU24.COM -  Mantan Prasiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, setelah diputuskan Komisi Pemilihan Umum sebagai pihak peraih suara terbanyak dalam Pemilu 2019.

SBY juga menyingung pernyataan Jokowi, yang berkomitmen menjadi pemimpin bagi semua golongan. Menurutnya, pernyataan ini penting, karena inilah yang ditunggu rakyat. Karena itu, Ketua Umum Partai Demokrat ini berdoa semoga Allah SWT meridoi Jokowi-Ma'ruf.



BACA JUGA : Rasa Aman Belum Terjamin, Kubu Prabowo Minta Restu MK Hadirkan Saksi Via Telekonferensi

"Mengiringi ucapan selamat saya kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma'ruf Amin dalam kapasitas saya sebagai Presiden Republik Indonesia ke-6 atas kepercyaan rakyat yang diberikan kepada bapak berdua untuk pada saatnya memimpin Indonesia lima tahun mendatang, saya menyambut baik dan mendukung penuh komitmen dan tekad mulia bapak berdua untuk memimpin dan mengayomi rakyat Indonesia secara adil tanpa kecuali," kata SBY dalam pernyataan pers berbentuk video, Selasa 21 Mei 2019 tadi malam.

SBY mengaku merasa lega, setelah Jokowi telah menyampaikan komitmennya untuk menjadi pemimpin bagi semua golongan. Menurutnya, pernyataan ini ditunggu semua pihak, baik bagi pendukung Jokowi-Ma'ruf ataupun yang tidak mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.



BACA JUGA : Tak Hadiri Sidang di MK Sampai Tuntas, Ternyata ini Alasan Sandiaga Uno

"Juga awal yang indah bagi terbasuhnya luka di antara anak bangsa, serta bagi rekonsiliasi dan bersatunya kembali anak bangsa secara terhormat," kata SBY, dilansir detik.

SBY berharap Pemilu 2019 bisa diakhiri dengan indah. Dengan begitu, semua pihak bisa berkonsentrasi untuk memajukan Indonesia bersama-sama. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...