riau24

Turunkan Pasukan Anti Huru Hara, Polisi Pukul Mundur Demonstran di Jalan Wahid Hasyim

Rabu, 22 Mei 2019 | 04:33 WIB
Suasana rusuh di jalan Wahid Hasyim Jakarta Suasana rusuh di jalan Wahid Hasyim Jakarta

RIAU24.COM -  JAKARTA - Kepolisian hingga subuh tadi masih berusaha membubarkan sepenuhnya massa yang berdemo di Bawaslu RI, yang sempat bertahan di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Bahkan polisi sempat melakukan pengejaran terhadap massa hingga ke arah Thamrin City, Tanah Abang.

Pantauan di lapangan, awalnya, petugas memukul mundur massa aksi yang bertahan di Jalan Wahid Hasyim ke arah Tanah Abang. Namun, masih banyak massa aksi yang berkumpul dan melakukan perlawanan. Polisi pun melakukan pengejaran dan pembubaran hingga arah Thamrin City.

Upaya pembubaran yang dilakukan polisi dengan menembakkan gas air mata dan water cannon. Polisi sudah menerjunkan puluhan pasukan anti huru hura dan masih terus menembakkan gas air mata ke arah massa.

Seperti dilansir Sindonews, tak cuma di Jalan Wahid Hasyim, pembubaran massa aksi oleh pihak kepolisian juga terjadi Jalan Kebon Sirih, dekat pertigaan Sabang. Suara tembakan gas air mata masih terdengar untuk membubarkan massa yang ada di Jalan Kebon Sirih.

Sementara itu, asap pekat muncul di underpass Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat. Asap cukup pekat, sehingga menyulitkan pandangan mata.

Asap bersumber dari barang yang dibakar di underpass tersebut. Terlihat dua mobil pemadam kebakaran sudah berada di lokasi.

Underpass tersebut memisahkan lokasi antara massa dengan polisi. Massa masih berusaha melawan aparat keamanan dengan melemparkan kembang api.***

PenulisR24/saut


Loading...

loading...