riau24

Gubri Safari Ramadan di Kampar

Rabu, 22 Mei 2019 | 16:44 WIB
Penyerahan bantuan bantuan jam digital dari PT RAPP untuk Masjid Al-Ihsan Markaz Islami Bangkinang./ist Penyerahan bantuan bantuan jam digital dari PT RAPP untuk Masjid Al-Ihsan Markaz Islami Bangkinang./ist

RIAU24.COM -  BANGKINANG - Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Riau kali ini dilaksanakan di Bangkinang, Kabupaten Kampar bertepatan dengan malam Nuzul Qur’an yang dipusatkan di Masjid Al-Ihsan, Markas Islami Bangkinang, Senin (20/5/2019).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Riau, Syamsuar menyerahkan Surat Keputusan (SK) Penetapan Kabupaten Kampar selaku Tuan Rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 Provinsi Riau tahun 2019.

"Melalui momentum malam Nuzul Qur’an ini, mari kita tingkatkan kualitas Qori dan prestasi kita secara nasional serta mari kita didik anak-anak agar mereka mencintai Al-Qur’an sejak dini. Semoga sukses tuan rumah, sukses penyelenggaraan dan sukses ekonomi di Kampar,” kata Gubri.



BACA JUGA : Hadapi Puncak Arus Balik Dari Lintas Barat, Tim Urai Kemacetan Disiagakan Di Titik Rawan

Gubri menambahkan Riau merupakan salah satu destinasi wisata halal nomor 3 di Indonesia. Untuk itu, ia mendorong agar semua pihak mempromosikan produk-produk kuliner khas daerah, termasuk destinasi wisata yang cukup banyak dan terkenal di Riau.

“Mari kita bersama kita menggali seluruh potensi yang kita miliki dalam meningkatkan ekonomi masyarakat,” imbaunya.

Sementara itu, Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto dalam sambutannya mengapreasiasi terpilihnya Kabupaten Kampar sebagai Tuan Rumah MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau.

“Ini merupakan berkah tersendiri bagi Kabupaten Kampar, Insyaallah kita akan Jaga amanah sebagai tuan rumah mari kita sukseskan pelaksanaan MTQ di Kampar nanti,” kata Bupati.

Gubernur juga menyerahkan sejumlah bantuan program pemberdayaan masyarakat dari pihak perusahaan, salah satunya bantuan dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). RAPP menyalurkan santunan bagi anak yatim, buku bacaan iqra serta bantuan jam digital dari PT RAPP untuk Masjid Al-Ihsan Markaz Islami Bangkinang.



BACA JUGA : PMMD KEMENPORA Salurkan Bantuan Ke 204 Anak Yatim Kampar

Stakeholder Relations (SHR) RAPP, wilayah Kampar dan Kuansing, Andrisman mengatakan program Safari Ramadan rutin dilakukan RAPP setiap tahun dengan mengunjungi desa-desa yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan di 5 Kabupaten di Riau.

“Tim kita dari RAPP berkeliling ke desa-desa bertemu dengan masyarakat, membaur berbuka puasa serta beribadah bersama sembari menyerahkan bantuan. Tahun ini kita bantuan yang kita serahkan sebanyak 3.245 santunan anak yatim, buku bacaan iqra sebanyak 5.780 eksemplar, jam penunjuk waktu sholat digital dan sembako murah kepada masyarakat,” pungkasnya.***


R24/phi/rls

 

PenulisR24/phi


Loading...

loading...