riau24

BPN Sebut Niat Jokowi Bertemu Prabowo Sekedar Basa Basi

Sabtu, 25 Mei 2019 | 17:55 WIB
Tawaran rekonsiliasi kubu Jokowi dianggap sekedar basa basi Tawaran rekonsiliasi kubu Jokowi dianggap sekedar basa basi

RIAU24.COM - Sabtu 25 Mei 2019, Sempat terjadi pertemuan antara Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dengan Prabowo Subianto. Pertemuan itu langsung disebut-sebut berkaitan dengan rekonsiliasi.



BACA JUGA : Karena Keponakan Mahfud MD, Moeldoko Juga Bersuara Tentang Kecurangan Bagian Demokrasi

Namun pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menilai rekonsiliasi yang didengungkan pihak TKN sekedar basa basi. Seperti dilansir dari Detik, kubu 02 itu menyindir pihak Jokowi-Ma'ruf Amin sekadar wacana semata.



BACA JUGA : Buntut Kesaksian Keponakan Mahfud MD di MK, Mendagri Pun Akhirnya Beri Klarifikasi

"Pihak sebelah sibuk bicara rekonsiliasi dan ingin adanya pertemuan antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Tapi mereka sebatas basa-basi politik saja di depan media," ujar Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, kepada wartawan, Sabtu (25 Mei 2019).

Bagi Andre, sebenarnya jika Jokowi ingin bertemu Prabowo bukan hal sulit. Jokowi cukup menghubungi langsung Ketum Gerindra itu untuk menjadwalkan pertemuan.

"Kalau mau ketemuan sederhana kok, Pak Jokowi cukup menelepon langsung Pak Prabowo untuk atur ketemuan secara langsung," kata Andre.

Politikus Gerindra ini juga menyoroti soal korban tewas dan luka dari aksi pada 21-22 Mei lalu. Andre menyindir Jokowi yang tidak memberikan ucapan duka.

"Korban tewas ada 8 orang, yang luka ada ratusan orang. Tapi sampai saat ini ucapan belasungkawa dari Presiden Jokowi belum ada," sebut Andre.

Andre pun menyinggung peran Komnas HAM pada aksi yang berujung kericuhan tersebut. Dia mengkritik keras Komnas HAM.

"Komnas HAM pun terindikasi hanya diam seribu bahasa. Saya usulkan kalau Komnas HAM tidak bernyali mengusut, lebih baik dibubarkan saja," sambung Andre. (Sumber: Detik)

PenulisR24/riki


Loading...

loading...