riau24

Jelang Lebaran, Rokan Hilir Rawan Pencurian Ponsel Dalam Rumah

Sabtu, 25 Mei 2019 | 18:11 WIB
Rokan Hilir rawan maling ponsel Rokan Hilir rawan maling ponsel

RIAU24.COM - Sabtu 25 Mei 2019, Wilayah kepenghuluan Mukti Jaya, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir tengah rawan kemalingan. Selain uang tunai, maling mengincar barang-barang elektronik seperti leptop atau ponsel.



BACA JUGA : Momen Arus Balik, Toko Ikan Asin Bagan Siapi-api Diserbu Pembeli

Hingga semingu ini saja sudah empat kali kabar rumah dimasuki maling. Seperti yang dikatakan Sari, seorang warga Blok A sekaligus korban maling tersebut.

"Kejadiannya menjelang sahur. Jadi maling masuk ke dalam rumah, dan mengambil dua ponsel yang sedang di cash dekat televisi," katanya.



BACA JUGA : Warga Keluhkan Jalan Menuju Bagan Siapi-api Banyak Lubang

Anehnya maling hanya mencuri itu ponsel yang tidak ada pengaman atau kata sandi. "Herannya itu pencuri hanya ambil ponsel yang tidak ada kata sandi. Kata orang-orang maling itu enggak mau curi ponsel pakai sandi, karena sulit dijual," sebutnya.

Tetua kampung, Turiman menyebut bahwa aksi maling disinyalir beraksi pada saat tarawih atau menjelang sahur. "Dari kabar warga yang kehilangan, maling masuk saat rumah kosong ketika tarawih atau menjelang sahur saat orang rumahnya tertidur," katanya.

Untuk itu Turiman menghimbau agar warga lebih waspada, dan tidak sembarangan menyimpan barang-barang berharga di rumah. "Karena kejahatan atau maling beraksi bukan hanya ada peluang. Tetapi saat ada kesempatan," himbaunya.

PenulisR24/riki


Loading...

loading...