riau24

Alfedri Imbau Masyarakat Bayar Zakat di Amil Yang Ditunjuk Pemerintah

Selasa, 28 Mei 2019 | 14:19 WIB
Bupati Siak H Alfedri saat kunjungan di Kecamatan Bungaraya, Siak/lin Bupati Siak H Alfedri saat kunjungan di Kecamatan Bungaraya, Siak/lin

RIAU24.COM -  SIAK - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Siak melakukan kegiatan Gerakan Masyarakat (gemar) Siak Berzakat ke enam yang berlangsung di Masjid Burhan Babussalam Kampung Kemuning Muda Kecamatan Bungaraya.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Siak Abdul Rasyid Suharto mengatakan, kecamatan Bungaraya merupakan kecamatan yang ke 13 dalam pelaksanaan Gerakan Gemar Berzakat harapannya gerakan masyarakatan Siak berzakat dana yang terhimpun dapat meningkat.

"Kami berharap pengumpulan dana zakat di Kecamatan Bungaraya terus meningkat, karena potensi zakat malnya disini sangat besar. Setelah zakat terkumpul tepat waktunya akan di kembalikan ke masyarakat," ungkapnya.



BACA JUGA : Hingga Akhir Mei 2019, Serapan APBD Belum Mencapai 50 Persen

Lanjutnya, BAZNas Siak dalam meningkatkan ekonomi mustahik kedepannnya, akan menggalakan produktif dibidang petani ubi casesa, yang potensi penghasilannya mencapai 35 ton per hektar dengan usia tanam per 8 bulan.

Sementara itu Bupati Siak Drs.H.Alfedri M.Si kembali mengimbau masyarakat Kecamatan Bungaraya untuk menunaikan zakat ke Amil yang telah ditunjuk pemerintah.

Dikatakan, untuk Kecamatan Bungaraya harus banyak pengumpulan Zakatnya, untuk itu ia mengajak kepada masyarakat agar selalu membayar zakat."Agar apa yang kita dapat menjadi berkah, karena dari hasil yang kita dapat, sesunggunya 2,5 persenya terdapat hak orang yang membutuhkan," harapnya.

"Kita lihat dari potensi zakat khususnya di Bungaraya cukup besar apalagi petani padi Bungaraya bisa panen mencapai  6-7 ton per hektare. Tentunya kalau semua petani membayarkan zakat. Kaum duafa akan terbantu baik itu bantuan pola konsumtif maupun bantuan produktif," terang Alfedri.

Untuk bantuan pola produktif, baznas siak akan melakukan inovasi di bidang petani, yaitu menanam ubi casesa.

"Usaha ini cukup bagus untuk meningkatkan ekonomi mustahik kedepannnya. Kita diharapkan para mustahik bisa memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami Ubi casesa

"Alhamdulillah banyak yang membayar zakat di Bulan Ramadhan,semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua untuk membantu masyarakat yang tidak mampu," tutupnya.



BACA JUGA : Prihatin, Siak Peringkat Kedua Kasus HIV/AIDS se-Kabupaten Siak

Pelaksanaan Gerakan masyarakat berzakat di kecamatan ke enam bungaraya terkumpul dana sebesar Rp 36.300.000, naik sedikit dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya mencapai Rp25 juta.

Turut hadir pada acara ini Pimpinan Perusahaan PT BSP. PT Persi,H.Husni Mirza,Pimpinan Bank BSM,Bank Riaukepri Syariah, Camat dan sekcam Bungaraya, kepala kampung ,Upz dan para Muzaki yang akan menyalurkan zakat hartanya.***


R24/lin

 

PenulisR24/lin


Loading...

loading...