riau24

Sehari Hilang Pasca Terjun Ke Sungai Kampar, Begini Kondisi Kandil Saat Ditemukan

Selasa, 28 Mei 2019 | 23:22 WIB
Foto. Istimewa Foto. Istimewa

RIAU24.COM - Sempat dinyatakan hilang pada Senin, 27 Mei 2019 pagi kemarin, jasad Kandil (32) akhirnya dapat ditemukan oleh Tim SAR kurang lebih dua kilometer dari titik korban tenggelam.

Korban diketahui hilang setelah terjun ke Sungai Kampar, Desa Padang Mutung, Kecamatan Rumbio, Kabupaten Kampar saat hendak mendinginkan badannya karena cuaca saat itu tengah panas.



BACA JUGA : Hadapi Puncak Arus Balik Dari Lintas Barat, Tim Urai Kemacetan Disiagakan Di Titik Rawan

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, Amiruddin, mengatakan korban ditemukan setelah Tim Rescue setelah  melakukan pencarian dengan menyisir sungai sejauh lima sampai dua kilometer ke hilir sungai.

"Korban Kandil ditemukan mengapung pada pukul 13.15 WIB tadi, dengan kondisi sudah tak bernyawa lagi," ujar Amiruddin di Pekanbaru, Selasa (28/5/2019) petang.

Tim SAR dibantu masyarakat langsung melakukan evakuasi korban, untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan.



BACA JUGA : PMMD KEMENPORA Salurkan Bantuan Ke 204 Anak Yatim Kampar

"Korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada keluarganya," pungkasnya Amiruddin.

Pada pencarian tersebut, Tim SAR dibantu oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar, Tagana dan masyarakat setempat.

PenulisR24/amri


Loading...

loading...