riau24

Ingin Mudik Lebaran, Kasat Lantas Siak Sampaikan Titik Rawan Kecelakaan

Rabu, 29 Mei 2019 | 12:30 WIB
Foto. Internet Foto. Internet

RIAU24.COM - H-7 jelang puncak Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Rabu, 29 Mei 2019 jumlah pemudik diperkirakan akan terlihat, karena bertepatan dengan hari libur nasional Hari Kenaikan Isa Almasih dan Hari Kesaktian Pancasila yang j

Untuk jalur arus mudik wilayah Kabupaten Siak, pihak Satuan Lalu Lintas Polres Siak sudah mulai mengantisipasi beberapa titik rawan kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Siak, AKP Birgitta Atvina menyebutkan untuk wilayah Black Spot atau rawan laka lantas di Kabupaten Siak sebagian besar berada di wilayah jalan nasional.

"Kebanyakan jalan yang rusak adalah jalan Nasional dan Provinsi, itu bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan," sebut Birgitta.

Dijelaskannya, jalan rusak di KM 46 Minas menjadi perhatian karena ada jarak antar semenisasi dan aspal sekitar 50 centimeter.



BACA JUGA : Hingga Akhir Mei 2019, Serapan APBD Belum Mencapai 50 Persen

"Biasanya kecelakaan disana dikarenakan saat kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi, lalu tidak bisa menghindar lubang dan mengakibatkan lakalantas," ungkap Birgitta saat berbincang dengan Riau24.com, Rabu pagi.

Ia pun merincikan daerah rawan laka tahun 2019 terhitung sejak Januari s/d Mei 2019 sebagai berikut : 

1. Jalan baru bakal perawang Kecamatan  Tualang, Kabupaten Siak.

2. Jalan lintas Pekanbaru-Duri Km. 39 Minas, Kabupaten Siak.

3. Jalan Lintas Siak - Pakning Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak.

"Untuk wilayah yang rawan longsor, macet dan banjir untuk di Kabupaten Siak saat ini masih nihil," ujarnya.



BACA JUGA : Prihatin, Siak Peringkat Kedua Kasus HIV/AIDS se-Kabupaten Siak

Sementara itu, dibeberapa titik ruas jalan lintas juga tengah ada perbaikan jalan, "Ada dua titik lokasi yang tengah diperbaki, Yakni di Jalan Lintas Maredan Kec. tualang dengan jarak perbaikan kurang lebih 20 km (terputus2) dan saat ini sudah bisa dilalui oleh pengendara kendaraan bermotor," lanjutnya.

Lalu ada juga di Jalan Lintas Siak-Buton dengan jarak perbaikan kurang lebih 30 km (terputus2) dan saat ini juga sudah bisa dilalui oleh pengendara kendaraan bermotor.

Untuk itu, dihimbau pada masyarakat yang ingin mudik agar tetap selalu berhati-hati. Jika mengantuk disarankan untuk beristirahat sejenak, supaya tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.
PenulisR24/amri


Loading...

loading...