riau24

Arus Mudik di Kepulauan Meranti, Jumlah Penumpang Kapal Meningkat

Kamis, 30 Mei 2019 | 21:16 WIB
Jumlah Penumpang mulai meningkat di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang/mad Jumlah Penumpang mulai meningkat di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang/mad

RIAU24.COM -  SELATPANJANG - Jumlah kedatangan di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang mulai meningkat. Hal itu dikarenakan arus mudik libur Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah sudah mulai terjadi.

Dari pantauan di Pelabuhan, jumlah penumpang kapal yang turun dari kapal lebih banyak, jika dibandingkan dengan yang naik ke kapal. Hal itu karena masyarakat Meranti yang pulang dari perantauan semakin banyak.

Dari data Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Selatpanjang, pada Rabu lalu, jumlah penumpang yang turun dari kapal sebanyak 1,584 orang. Sementara yang berangkat atau naik ke kapal sebanyak 944 orang. Total kapal yang sandar di Pelabuhan sebanyak 23 kal.



BACA JUGA : Lindungi Perempuan dan Anak, Dibentuk Forum Puspa Sagu

"Kalau hari ini, sampai pukul 12.15 WIB, baru sebanyak 549 orang yang turun. Karena masih ada 6 kapal lagi yang akan berangkat nanti siang," ujar Petugas Keselamatan Berlayar KSOP, Suharto, Kamis (30/5/2019).

Menurutnya puncak arus mudik diprediksi terjadi pada hari Sabtu (1/6/2019) dan Minggu (2/6/2019). Namun mereka mengaku sudah mengantisipasinya bersama tim dari berbagai instansi.



BACA JUGA : Aktivitas Turun Naik Penumpang Di Tanjung Samak Dipindahkan Ke Pelabuhan TPI

"Puncak arus mudik akan terjadi H - 3. Karena bertepatan dengan dimulainya hari libur. Kami bersama Dinas Perhubungan, Kepolisian, TNI, Satpol PP akan tetap bersiaga dan berusaha mengantisipasi lonjakan penumpang nantinya. Sehingga bisa berjalan aman, tertib dan yang paling penting bisa selamat," terang Suharto.***


R24/mad
    

 

PenulisR24/mad


Loading...

loading...