riau24

Bupati HM Wardan Buka Puasa Bersama dan Serahkan Santunan Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu

Sabtu, 01 Juni 2019 | 21:43 WIB
Bupati Inhil HM Wardan menyantuni anak yatim/ADV Bupati Inhil HM Wardan menyantuni anak yatim/ADV

RIAU24.COM -  TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir HM Wardan menghadiri kegiatan Khatam Alquran dan buka puasa bersama dan penyerahan santunan yatim piatu serta penyerahan paket Ramadan Ceria dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Inhil, Jumat (31/5/19) sore.

Kegiatan yang diadakan di masjid Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila (YAMP) Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan ini dihadiri Kepala Baznas Inhil HM Yunus Hasby, Camat Tembilahan Ahmad Qusyairi,  jamaah mesjid dan para penerima Paket Ramadan Ceria.

Bupati HM Wardan menyerahkan Paket Ramadan Ceria dari Baznas Inhil sebanyak 59 paket kepada kaum dhuafa dan 32 paket kepada anak Yatim yang berada di lingkungan Masjid YAMP Komplek Kantor Bupati.



BACA JUGA : Dewan Bengkalis Gelar Rapat Paripurna Bahas 4 Ranperda

Bupati HM Wardan dalam arahannya usai menyerahkan santunan dan Paket Ramadhan Ceria mengatakan, semoga amalan kita di bulan Ramadan ini diterima oleh Allah SWT.

"Mengingat 4 malam lagi kita akan meninggalkan bulan Ramadan. Maka, saya mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama meramaikan masjid," imbaunya.

Beliau juga menyambut baik kegiatan i'tikaf di Masjid YAMP sejak malam ke-21 Ramadan yang diisi ceramah, Shalat Sunat Tasbih, Hajat dan Taubat, kemudian dilanjutkan sahur bersama.

Pada kesempatan tersebut, beliau juga mengimbau kepada seluruh kaum muslimin untuk membayar zakat melalui Baznas mengingat kedepan kekuatan ekonomi ummat melalui Baznas tersebut.



BACA JUGA : Jajaran Pemkab Inhil Ucapkan Selamat Atas Pernikahan Putra Bungsu Bupati HM Wardan

"Mari kita galakkan membayar zakat dan mengharapkan kepada masyarakat yang sudah memiliki kewajiban untuk mengeluarkan zakat dibayarkan melalui Bazar," sebutnya.

Kegiatan ini ditutup dengan tausiah yang disampaikan Ustadz HM Effendi, Lc, dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa amalan yang paling dicintai oleh Allah SWT adalah membaca Alquran dengan terus mengkaji ulang yang berkelanjutan saat kita hidup di dunia.***


Adv/diskominfops Inhil/dana

 

PenulisR24/phi


Loading...

loading...