riau24

Pantau Kesiapan Petugas Pos Mudik, Alfedri Tinjau Pelabuhan Tanjung Buton

Senin, 03 Juni 2019 | 11:46 WIB
Bupati Siak Alfedri didampingi Kapolres Siak AKBP Ahmad Davit, S. Ik melakukan peninjauan langsung di Pelabuhan Tanjung Buton. /lin Bupati Siak Alfedri didampingi Kapolres Siak AKBP Ahmad Davit, S. Ik melakukan peninjauan langsung di Pelabuhan Tanjung Buton. /lin

RIAU24.COM -  SIAK - Guna memastikan kesiapan petugas di posko mudik serta memantau kelancaran arus mudik lebaran 1440 Hijriah tahun 2019. Bupati Siak Alfedri didampingi Kapolres Siak AKBP Ahmad Davit, S. Ik melakukan peninjauan langsung di Pelabuhan Tanjung Buton.

Dari pantauan langsung di posko Pelabuhan Tanjung Buton, terlihat aktifitas arus mudik dari Selat Panjang, Tanjung Balai Karimun dan Batam masih berjalan normal dan belum mengalami peningkatan yang signifikan.

Kepala Wilayah Kerja Pelabuhan Tanjung Buton Kisnar Syafrandi saat ditemui mengatakan, sekitar pukul sepuluh pagi tadi Bupati Siak melakukan peninjauan langsung ke posko gabungan di pelabuhan Buton.



BACA JUGA : Buntut Kerusuhan Rutan Siak, Kepala Rutan Siak Dipindahkan

"Tadi posko kita dikunjungi Pak Bupati, kehadiranya kesini untuk melihat persiapan jelang H-2 kedatangan pengunjung yang hendak lebaran di kampung halaman," ungkapnya.

Lanjutnya, untuk saat ini belum terjadi lonjakan penumpang, otoritas pelabuhan mencatat kedatangan arus mudik pada H-6 jumlah mencapai 1.900 orang dan jumlah kedatangan mencapai 1.700 orang, namun pada H-4 jumlah kedatangan dan keberangkatan penumpang mengalami penurunan.



BACA JUGA : Launching ATM Beras ke-9, Alfedri Berharap Masyarakat Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Terus Meningkat

"Diperkirakan puncak arus mudik tahun ini, khususnya di Pelabuhan Tanjung  Buton akan terjadi pada tanggal 1,2 dan 3 Juni. Selain itu, mengantisipasi terjadinya lonjakan arus mudik pihak pelabuhan akan melakukan penambahan jumlah armada,"terangnya.

Ia juga menambahkan, untuk kenyamanan para pemudik dalam pembelian tiket arus mudik 2019, pihak pelabuhan telah memberlakukan sistem boarding pass penjualan tiket. Dimana harga tiket yang dijual sesuai dengan kapasitas kapal yang sudah ditentukan oleh dokumen kapal dan tidak akan ada penambahan tempat duduk,"tandasnya.

Selaku Kepala Wilayah Kerja Pelabuhan Tanjung Buton Ia juga menghimbau kepada seluruh pemudik agar tetap tertib dengan tidak membawa bagasi yang berlebihan. Memiliki tiket dan boarding pass serta tidak memaksakan diri jika kapasitas kapal dalam keadaan penuh.

Kehadiran Bupati Siak didampingi sejumlah pejabat di antaranya Asisten I Setda Kabupaten Siak Budhi Yuwono, Kadishub Siak Arif Fadillah, Kepala Dinas BPBD Siak Safrizal serta Kawilker Tanjung Buton.***


R24/lin
    

 

PenulisR24/lin


Loading...

loading...