riau24

Semakin Panas, Trump Bilang Iran Negara Teroris Nomor 1

Rabu, 05 Juni 2019 | 17:28 WIB
Foto (internet) Foto (internet)

RIAU24.COM -  Presiden Amerika Serikat (AS) Donald John Trump terang-terangan menuduh Iran sebagai negara teroris nomor satu. 

Kendatipun demikian Trump tak mengesampikan untuk mengambil opsi militer terhadap rezim para Mullah tersebut yaitu untuk duduk dan berunding dengan Presiden Iran Hassan Rouhani.



BACA JUGA : Sempat Pingsan di Persidangan, Mantan Presiden Mesir Mohamed Morsi Meninggal

"Jadi, Iran adalah tempat yang sangat bermusuhan ketika saya pertama kali menjabat. Mereka adalah negara teroris nomor satu di dunia pada waktu itu dan mungkin sekarang,"ujar Trump kepada ITV, Rabu 5 Mei 2019. Komentarnya itu disampaikan ketika dia sedang melakukan kunjungan kenegaraan di Inggris dan telah bertemu dengan Ratu Elizabeth II.

Mengenai kemungkinan baginya untuk mengambol opsi militer terhadap negara dengan nama resmi Republi Islam tersebut, Trump mengatakan bahwa kemungkinan selalu ada.

"Apakah sayang ingin? Tidak. Saya lebih suka tidak. Tetapi selalu ada kemungkinan," terangnya. Dia mengaku lebih suka berunding dengan Presiden Hassan Rouhani.



BACA JUGA : Baru Dibuka Arab Saudi Tutup Kelab Malam Halal Pertama

Pernyataan Trump muncul beberapa hari setelah juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Abbas Mousavi mengatakan bahwa Teheran mengharapkan perubahan perilaku AS daripada hanya retorikanya.

"Perubahan perilaku AS adalah kriteria yang diperlukan untuk setiap pembicaraan bisa berlangsung," kata Mousavi, seperti dikutip Mehr News.


Sumber: Sindonews

PenulisR24/riko


Loading...

loading...