riau24

Cetak 28 Gol Musim Pertama, Cristiano Ronaldo di Juventus Dinilai Luar Biasa

Rabu, 05 Juni 2019 | 19:06 WIB
Cristiano Ronaldo Cristiano Ronaldo

RIAU24.COM -  Luis Nanti mengklaim Cristiano Ronaldo tetap layak menjadi sebagai pemain terbaik di dunia meski gagal mencapai torehan terbaik di musim pertamanya bersama Juventus. Nani yakin Ronaldo tetap berada di level tertinggi.

Didatangkan dari Real Madrid, Ronaldo membantu Juve menjuarai Serie A dan Supercoppa Italiana di musim pertamanya di Italia. Dia membungkus 28 gol pada 43 pertandingan di semua kompetisi.



BACA JUGA : Real Madrid Targetkan 1 Juli 2019 Paul Pogba Sudah Direkrut

Biar begitu, statistik itu merupakan torehan terendah Ronaldo sejak musim 2008/09, alias satu dekade lalu. Artinya, sehebat-hebatnya Ronaldo juga masih perlu beradaptasi dengan gaya sepak bola Italia.

"Itu adalah musim yang sukses baginya. Saya kira dia melakukannya dengan baik," kata Nani kepada Omnisport.

"Tidak mudah bermain di Italia sebab sepak bola di sana sangat mengedepankan taktik, bek di sana lebih sering bertahan."

"Dia mencetak banyak gol, tetap menjaga kualitasnya untuk jadi pemain terbaik di dunia. Saya kira dia melakukannya dengan baik," lanjutnya.

Meski Juve menjuarai Serie A, mereka sekali lagi gagal di Liga Champions. Ronaldo didatangkan Juve untuk mewujudkan mimpi mereka di Eropa, dan tugas itu belum mampu dia tuntaskan.

Nani tidak hanya memuji Ronaldo. Pada momen yang sama, dia memuji musim Bernardo Silva yang luar biasa. Nani percaya kedua pemain itu akan membantu Portugal di semifinal UEFA Nations League (UNL) pekan ini.

"Bernardo Silva adalah pemain fantastis. Dia pemain alamiah. Dia telah melakukannya dengan baik. Kariernya masih panjang untuk berkembang di setiap tahunnya," sambung Nani.

"Namun, musim ini dia fantastis, musim terbaiknya dalam karier bersama Man City. Dan saya kira dia adalah salah satu pemain paling penting yang membantu meraih gelar untuk Man City," pungkasnya.



BACA JUGA : Bukan Madrid Atau Barcelona, Klub Ini yang Disebut Siap Tampung Neymar

Portugal bakal menghadapi Swiss di partai semifinal. Jika menang, mereka bakal bertemu pemenang laga Inggris vs Belanda di partai pamungkas mendatang.


Sumber: Bola. net

PenulisR24/riko


Loading...

loading...

Terpopuler