riau24

Momen Idul Fitri Bersama Duta Besar Negara, Khamenei Ajak Umat Islam Dukung Palestina

Rabu, 05 Juni 2019 | 20:55 WIB
Ayatollah Ali Khamenei Ayatollah Ali Khamenei

RIAU24.COM -  Dalam rangka merayakan momen Idul Fitri, pemimpin tertinggi Iran Ayatullah Ali Khamenei mengelar  pertemuan bersama duta besar negara-negara Islam. Rabu 5 Juni 2019.Pada kesempatan itu, dia mengajak mereka bersatu membantu perjuangan Palestina.  



BACA JUGA : Mesir Kesal Soal PBB Serukan Penyidikan Kematian Morsi

"Alih-alih melawan satu sama lain, negara-negara Islam harus bersatu melawan tindakan kriminal rezim Israel di Palestina," kata Khamenei, dikutip Republika mengutip laman Ahlul Bayt News.  

Dia juga menyerukan persatuan di antara negara-negara Muslim. "Membangun persatuan dan kebaikan di antara negara-negara Muslim dan kembali ke konsep 'umat Islam' adalah pesan yang menonjol dari pesta keberuntungan ini," ujarnya.  

Sejumlah negara Arab memang mulai menjalin hubungan dekat dengan Israel. Mereka antara lain Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Oman.   



BACA JUGA : Putra Kiai NU Ini Sebut Muhammad Mursi Wafat Bagai Pahlawan, Netizen Balas Begini


Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bahkan telah mengklaim bahwa negaranya sudah tak dianggap lagi sebagai musuh di kawasan. Sebaliknya, Tel Aviv merasa menjadi sekutu negara-negara Arab dalam melawan agresi Iran. 

 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...