riau24

Ada Dua Lokasi, Puluhan Personel Polres Bengkalis Amankan Shalat Ied

Rabu, 05 Juni 2019 | 21:01 WIB
Puluhan personel Polres Bengkalis melakukan pengamanan pada malam pawai takbiran/hari Puluhan personel Polres Bengkalis melakukan pengamanan pada malam pawai takbiran/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Puluhan personel Polres Bengkalis melakukan pengamanan pada malam pawai takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah Tahun 2019.

Hal tersebut, disampaikan Wakapolres Bengkalis Kompol Kurnia Setyawan S.IK saat diwawancarai Riau24.com, Selasa 4 Juni 2019 malam kemarin.

"Untuk pengamanan pawai takbiran malam ini, sebanyak 55 orang personel, dan untuk kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh Polres Bengkalis berkaitan dengan Idul Fitri diantaranya pelaksanaan Shalat Ied ada dua tempat yaitu di lapangan tugu dan lapangan bola Jalan Pertanian," ungkap Wakapolres Kompol Kurnia Setyawan.



BACA JUGA : Molornya Penyeberangan Kapal RoRo Mendapat Tanggapan Serius Anggota Dewan Bengkalis

Masih kata Wakapolres, dengan adanya dua lokasi pelaksanaan shalat Ied ini,  Polres Bengkalis akan menempatkan masing masing tempat sebanyak 20 orang personel di tempat pelaksaan shalat Ied tersebut.

"Kan ada dua tempat, jadi satu tempat itu kita mem-plotin di masing masing lokasi itu sebanyak 20 personel dan karena ada dua tempat lokasi maka keseluruhannya itu sebanyak 40 orang personel," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Kompol Kurnia Setyawan selain dengan kegiatan pengamanan yang Non kegiatan diluar ibadah itu ada 5 Pos, diantaranya ada tiga pos pengamanan dan dua pos pelayanan.

"Dua pos pelayanan itu yang ada di pelabuhan Roro Bengkalis dan Sui. Selari, kemudian, Pospam di KM 14 Duri, simpang pokok jengkol dan di lubuk basung. Yang khusus untuk pos pelanyanan di Bengkalis itu ada 25 personel,"ungkapnya lagi.

"Dan untuk internal, dari malam ini kita main dan kita selesaikan sampai tuntas serta tungguin hingga selesai. Dan untuk besok pagi, selain melakukan pengamanan sholat I'd kita juga mem backup Lapas Bengkalis saat gelar open house selama tiga hari,"ujarnya lagi.



BACA JUGA : Kasus Penceraian Melibatkan ASN di Pemkab Bengkalis Meningkat

Diungkapkan Wakapolres lagi, untuk sejauh ini, keadan di wilayah Bengkalis masih aman dan lancar serta BBM juga lancar hanya mereka itu mengalami antrian panjang saat akan menyeberang.***


R24/hari
    

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...