riau24

BPN Sebut Tidak Ada Kepastian Prabowo Bertemu Jokowi di Hari Lebaran

Kamis, 06 Juni 2019 | 05:36 WIB
Ada banyak kemungkinan soal waktu terjadinya pertemuan antara Capres 02 Prabowo dengan Capres 01 Jokowi (foto/int) Ada banyak kemungkinan soal waktu terjadinya pertemuan antara Capres 02 Prabowo dengan Capres 01 Jokowi (foto/int)

RIAU24.COM - Kamis (6 Juni 2019), Pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno menyebut tidak ada kepastian Capres 02, Prabowo akan bertemu Jokowi di momen lebaran ini. Sebab bisa jadi pertemuan kedua tokoh tersebut terjadi setelah Hari Raya Idul Fitri.



BACA JUGA : DPW PAN Yogyakarta Tolak Rencana Gabung Koalisi Jokowi

Seperti yang dikatakan Juru bicara (Jubir) BPN, Prabowo-Sandiaga Uno, Andre Rosiade. "Belum dapat info, mungkin setelah lebaran," sebur Andre ketika dihubungi, Selasa, 4 Juni 2019, seperti dilansir dari Tempo.

Andre sampaikan, Prabowo bakal bertemu Jokowi setelah ada momentum yang pas. Hanya saja Andre tidak merinci maksud dari momen pas tersebut.



BACA JUGA : Dinilai Bakal Menjebak Saksi Kubu Prabowo, Hakim MK Tegur Kuasa Hukum Jokowi

Sebelumnya, santer diberitakan Capres 02 Prabowo Subianto sedang menunggu undangan dari Jokowi, dan jika diundang mantan Komandan Kopassus itu pasti akan datang. Hal itu disampaikan Cawapres 02 Sandiaga Uno beberapa waktu lalu.

Hanya saja Andre, yang juga politikus Partai Gerindra sebut tidak menutup kemungkinan pertama bahwa pertemuan Prabowo dan Jokowi bisa saja terjadi di momen hari raya ini.

Namun kemungkinan kedua, Prabowo dan Jokowi bakal berjumpa setelah putusan gugatan sengketa hasil pemilihan presiden (Pilpres) 2019 diputus oleh Mahkamah Konstitusi (MK). MK dijadwalkan akan memutus hasil gugatan yang dilayangkan kubu Prabowo-Sandi itu pada 28 Juni.

"Bisa tunggu undangan, bisa setelah MK, bisa setelah lebaran, pokoknya tunggu momentum yang pas," sebut Andre.

Prabowo dan Jokowi diminta untuk segera bertemu oleh banyak pihak. Perjumpaan keduanya dinilai bisa mendinginkan suasana pasca Pemilu 2019 lalu.

Sinyal rekonsiliasi mulai terlihat ketika, pada 23 Mei lalu, Prabowo bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Sementara ketika dijumpai seusai takziah mendiang Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Prabowo tidak berkomentar banyak terkait hal itu. (Sumber: Tempo)

PenulisR24/riki


Loading...

loading...