riau24

Viral, Seorang Pria Sujud di Hadapan Jokowi, Netizen: Allah Tak Suka Hamba Melampaui Batas

Kamis, 06 Juni 2019 | 10:44 WIB
Viral, pria sujud di hadapan Jokowi Viral, pria sujud di hadapan Jokowi

RIAU24.COM -  Peristiwa tidak terduga saat open house Presiden Joko Widodo ( Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, dalam rangka perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah, Rabu (5/6/2019).

Salah seorang tamu yang berasal dari masyarakat umum tiba-tiba sujud di hadapan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. 

Aksi pria tersebut sempat membuat Jokowi dan Iriana terkaget-kaget. Keduanya masing-masing bergeser ke samping kiri dan kanan lantaran terkejut sekaligus menghindar dari sujud pria itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, pria paruh baya itu sempat meminta izin kepada salah seorang anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres) di pintu masuk untuk bisa bercakap-cakap dengan Presiden.

Anggota Paspampres itu kemudian menyarankan pria tersebut untuk tidak berlama-lama saat berhadapan dengan Presiden. Sebab, antrean masih mengular hingga luar Istana

Tapi, Paspampres tetap melarangnya untuk bercakap-cakap terlalu lama dengan Presiden. Akhirnya, tibalah saatnya pria itu berhadap-hadapan dengan Presiden serta Ibu Negara. Sontak, ia berlutut kemudian bersujud di depan Jokowi dan Iriana.

Aksi pria ini sontak viral di media sosial. Sejumlah netizen berkomentar negatif terhadap aksi pria tersebut. 

"Adalah bentuk kemusrikan kepada Alloh, manakala seorang hamba bersujud di hadapan mahluk. Dan Alloh tdk menyukai hambanya yg melampui Batas," ungkap netizen bernama Susianto.

"Amit2....siapapun yg jd presiden...Bersujud hanya pada tuhan dan org tua. Mengidolakan kok sampai segitunya,memohon jg harusnya hnya pada Allah," tulis Yeni Novita.

"Inilah kultus individu yg bisa mematikan nalar akal manusia sampai sujud2 sdemikian rupa,..padahal siapapun presidennya gak perlu smpek demikian,..toh semuanya tetap manusia hnya jabatan yg membedakan, dan jabatan hanya titipan dan amanah, smua dihadapan Allah sama," komentar HeLmy Gardenia.

Meski banyak yang memberikan komentar negatif, namun ada juga netizen yang menanggapi positif aksi sang pria tersebut.

"Dia itu sujud syukur kepada Allah, karena merasa di beri kesempatan ketemu lsg sama presiden.pertemuan itu di anggap nikmat dari Allah. Pantaslah bersujud syukur. #husnudzon," komentar Komandan Lap.***

 

R24/bara

PenulisR24/saut


Loading...

loading...