riau24

BPBD Padang Minta Pengendara Waspada Longsor di Lintas Padang-Solok

Kamis, 06 Juni 2019 | 19:27 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang meminta kepada pengendara untuk berhati-hati di jalur Padang-Solok, terutama di Panorama 2, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, Sumatera Barat.

Akibat dari hujan lebat yang melanda kota Padang sejak sore hari, berpotensi menimbulkan longsor di daerah tersebut.

"Kita minta pengendara waspada longsor di jalur Padang-Solok, terutama di daerah Panorama 2. Di daerah itu sudah dua kali terjadi longsor yaitu tanggal 3 dan 5 Juni," kata Kasi Kedaruratan BPBD Padang, Sutan Hendra dilansir dari Kompas.com, Kamis, 6 Juni 2019.


BACA JUGA : Terkendala Aturan, Proses Mualaf Deddy Corbuzier Batal Disiarkan Secara Langsung

Sutan mengatakan, tekstur tanah di Panorama 2 yang tidak keras dapat menimbulkan bencana longsor. Makanya, BPBD Padang meminta pengendara berhati-hati saat melintas di daerah tersebut.

Pihaknya, kata Sutan, saat ini sudah siaga jika terjadi bencana apalagi hujan lebat diprediksi terjadi hingga malam nanti.

Selain waspada longsor, Sutan juga meminta pengendara berhati-hati dengan pohon tumbang di sejumlah titik di Kota Padang.


BACA JUGA : Akan Segera Baca Syahadat, Deddy Corbuzier Ingin Jadi Mualaf Seperti Ini

"Pohon tumbang juga harus diwaspadai, beberapa waktu lalu sempat terjadi puluhan pohon yang tumbang," tambahnya.

Doa mengakui cuaca di Kota Padang sering tidak menentu, kadang-kadang panas dan bisa hujan lebat. "Makanya kita minta pengendara baik roda empat maupun roda dua berhati-hati," tutup Sutan.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...