riau24

Selain Silaturahmi, Ini Dampak Luar Biasa Tradisi Mudik Menurut Menteri Susi

Kamis, 06 Juni 2019 | 23:13 WIB
Menteri Susi Pudjiastuti di sela-sela kegiatan open house Lebaran di rumah dinasnya. Foto: int Menteri Susi Pudjiastuti di sela-sela kegiatan open house Lebaran di rumah dinasnya. Foto: int

RIAU24.COM -  Selain meningkatkan silaturahmi dengan keluarga dan handai taulan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti punya penilaian tersendiri terhadap tradisi mudik saat Lebaran Idul Fitri.

Menurutnya, tradisi mudik Lebaran bisa membuat puluhan juta orang sehat. Sebab, mudik memberi energi serta rasa bahagia kepada masyarakat yang akan menemui keluarganya di kampung halaman.



BACA JUGA : Refly Harun Jelaskan BPN Miliki Waktu Terbatas Jelang Putusan MK, Marzuki Alie Menanggapi

"Orang jadi punya semangat, spirit, pulang ketemu keluarga, ada 'excitement'. Orang kalau punya excitement, itu biasanya sehat, bahagia, jadi mudik itu membuat kita lebih sehat," ujar Susi, di sela-sela silaturahmi open house di rumah dinasnya, Jakarta, Kamis, 6 Juni 2019.

Dilansir viva, Susi berharap, tradisi unik masyarakat Indonesia itu turut memberi efek positif juga berupa semangat baru untuk membuat Indonesia menjadi bangsa yang makin produktif.

"Puluhan juta orang sehat, pasti membuat bangsa ini lebih sehat,” ujarnya lagi.



BACA JUGA : #RakyatKawalKeputusanMK Trending Topik, Warganet Pendukung Prabowo-Sandi Optimis Menang

Baginya, Idul Fitri memang memiliki makna sebagai momen spesial untuk kebersamaan keluarga-keluarga di Indonesia. Pada momen satu kali setiap tahun itu, puluhan keluarga kembali berkumpul sebelum masing-masing anggotanya sibuk lagi dengan kehidupan mereka.

"Saya pikir tradisi seperti ini harus kita jaga. Karena dalam sebuah community, penting untuk seseorang itu 'to have something'. Satu hari dalam satu tahun bersama keluarga. Sangat penting," tekannya. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...