riau24

Aksi 'Injak Dan Kencingi Trofi, Gelar Juara Korea Selatan Dicabut

Jumat, 07 Juni 2019 | 07:40 WIB
Aksi selebrasi tak terpuji pemain Korea Selatan. Foto. Internet Aksi selebrasi tak terpuji pemain Korea Selatan. Foto. Internet

RIAU24.COM -  Gelar juara Korea Selatan di Piala Panda 2019 dicabut oleh Asosiasi Sepak Bola Chengdu, karena aksi selebrasi yang dilakukan sangat tidak wajar.

Korea Selatan U-18 juara setelah mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan, mereka berhasil mengalahkan Thailand, Tiongkok dan Selandia Baru.



BACA JUGA : Didenda Rp100 Juta, Semen Padang FC Keberatan Sanksi Komdis PSSI

Dilansir dari bolalob, Petaka bagi Korea Selatan saat pemainnya melakukan selebrasi dengan menginjak trofi, dan hal tersebut tertangkap oleh kamera.

Melihat aksi tak pantas tersebut, Asosiasi Sepak Bola Chengdu selaku penyelenggara Piala Panda 2019 marah. Dan mengambil keputusan untuk mencabut gelar juara yang diraih Korea Selatan U-18. 

"Dengan panasnya pemberitaan dari media Tiongkok ditambah klaim bahwa pemain Korea juga pura-pura buang air di trofi, Asosiasi Sepak Bola Chengdu memastikan bahwa minta maaf saja tidak cukup," tulis Asosiasi Sepak Bola Chengdu seperti dikutip dari AFP.



BACA JUGA : Keuangan Belum Stabil, AC Milan Minta untuk Dicoret dari Liga Europa

"Penyelenggara turnamen memutuskan untuk mengambil kembali trofi yang dimenangkan Korea Selatan. Tim yang melanggar kode etik dan semangat olahraga tidak kami sambut untuk berpartisipasi," lanjut pernyataan tersebut.

Korea Selatan sendiri memastikan gelar juara setelah mengalahkan Tiongkok 3-0. Korea Selatan sempat meminta maaf secara resmi karena aksi yang telah dilakukan pemainnya tersebut.

 
PenulisR24/amri


Loading...

loading...