riau24

Selama Tiga Hari, Transjakarta Gratis Bagi Pemudik yang Balik

Jumat, 07 Juni 2019 | 16:26 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - Kabar gembira untuk para pemudik yang balik ke Jakarta, karena PT Transportasi Jakarta menyediakan layanan gratis bus TransJakarta. Layanan tersebut dilakukan selama tiga hari.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Agung Wicaksono mengatakan layanan gratis itu dioperasikan dari salah satu titik kedatangan utama pemudik ke Jakarta, yaitu Terminal Pulo Gebang.


BACA JUGA : #RakyatKawalKeputusanMK Trending Topik, Warganet Pendukung Prabowo-Sandi Optimis Menang

Layanan gratis itu, kata Agung, hadir untuk mendukung kegiatan arus balik dengan angkutan pendukung.

Dari Pulo Gebang, masyarakat diantarkan dengan tujuan akhir Terminal Pulo Gadung dan bisa juga turun di perhentian-perhentian di antaranya. Layanan beroperasi selama 24 jam selama arus balik berlangsung, mulai Jumat hingga Minggu, 7-9 Juni.


BACA JUGA : Jelang Sidang Sengekta Pilpres Besok, MK Belum Terima Jawaban KPU-Bawaslu

"Layanan ini merupakan penugasan dari Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta kepada TransJakarta dalam rangka kegiatan arus balik mudik gratis," kata Agung dilansir dari viva.co.id, Jumat 7 Juni 2019.

Mantan Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta itu menambahkan, layanan itu didukung sembilan unit bus MetroTrans. Unit bus yang biasa menjadi feeder atau pengumpan penumpang ke jalur-jalur utama TransJakarta itu berkapasitas 68 orang.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...