riau24

Jalin Silaturahmi, Para Pendekar Silat Unjuk Kebolehan di Laman

Sabtu, 08 Juni 2019 | 09:44 WIB
Para Pendekar Silat unjuk kebolehan/zar Para Pendekar Silat unjuk kebolehan/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Dalam rangka memeriahkan Idul Fitri dan menjalin silaturahmi, ratusan pesilat dari Aliran Pendekar Bertuah Kenegrian Sentajo kecamatan Sentajo Raya, Jumat petang menggelar acara buka laman di Laman Pendekar Sutan Desa Muaro Sentajo.

Acara tersebut juga dihadiri mantan Bupati Kuansing dua periode, H Sukarmis dan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH dan Anak tuo, anak barompek dan anak anak silat dari berbagai laman yang ada di Kenegrian Sentajo.

Salah seorang guru silat, Elpius bergelar Pendekar Sakti menyebutkan, dari tahun ke tahun perkembangan silat pendekar bertuah di Kenegrian Sentajo cukup baik dan berkembang pesat.



BACA JUGA : Bupati Mursini Layur Jalur Sekaligus Kukuhkan Nama Jalur Desa Siberobah

Ini semua berkat campur tangan dan usaha para guru, perhatian para tokoh baik pemuda, eksekutif maupun legislatif dari Kenegerian Sentajo," ujar Elpius yang juga mantan anggota DPRD Kuansing itu.

"Kami merasa bangga, karena silat pendekar Bertuah ini terus berkembang pesat," ujar Elpius didampingi guru Pendekar Bertuah lainnya Unan .

Sementara mantan Bupati Kuansing dua periode, H Sukarmis berharap helatan silat pendekar bertuah ini terus berkembang pesat.

Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH mendukung penuh kegiatan ini. Ini bagian dari budaya Kuansing, jadi kita sangat merespon kegiatan ini sebagai kalender rutin masyarakat di Kenegrian Sentajo, cetus Andi.



BACA JUGA : Bupati Minta Pelaksanaan Pacu Jalur Lebih Ditingkatkan, Panitia Bertekad Patenkan di Unesco

Pihaknya juga minta, agar Pemkab Kuansing ikut memperhatikan perkembangan budaya ini, seperti hal nya silat Pangean atau lainnya di Kuansing, tutupnya.

Andi mengaku gembira dengan antusias masyarakat, baik yang ikut silat maupun yang menyaksikan helatan ini.***


R24/zar

PenulisR24/zar


Loading...

loading...