riau24

Arus Balik di Pelabuhan Air Putih Bengkalis Membludak, Kapal RoRo Hanya Operasikan 4 Kapal

Sabtu, 08 Juni 2019 | 21:31 WIB
Pelabuhan Roro Desa Air Putih tujuan Sui. Selari (Pakning), Kecamatan Bengkalis membludak /hari Pelabuhan Roro Desa Air Putih tujuan Sui. Selari (Pakning), Kecamatan Bengkalis membludak /hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Arus mudik lebaran di Pelabuhan Roro Desa Air Putih tujuan Sui. Selari (Pakning), Kecamatan Bengkalis membludak atau mengalami peningkatan.

Dari pantauan Riau24.com, Sabtu 8 Juni 2019, terlihat jelas, seperti kendaraan roda empat yang memenuhi semua lajur. Sementara kendaraan roda dua membludak sehingga antrean penuh dan antrean tampak mengular sampai ke loket pembelian tiket.

Kepala UPT Penyeberangan Dishub Kabupaten Bengkalis Fauzi ketika dikonfirmasi menyampaikan, bahwa informasi terkini antrean penyeberangan di roro Bengkalis mengalami lonjakan.



BACA JUGA : Molornya Penyeberangan Kapal RoRo Mendapat Tanggapan Serius Anggota Dewan Bengkalis

"Terjadi lonjakan kendaraan roda empat maupun roda dua di pelabuhan penyeberangan air putih dari pagi hingga sekarang ini. Sementara di pelabuhan sei pakning hanya roda dua yang terjadi lonjakan dan kendaraan roda empatnya lancar aman dan terkendali," ungkap Fauzi.

Menurut Fauzi, lonjakan dan peningkatan antrean hari ini dikarenakan kapal beroperasi hanya 4 armada dari 5 kapal yang disiapkan. Satu kapal mengalami kerusakan tadi malam.



BACA JUGA : Kasus Penceraian Melibatkan ASN di Pemkab Bengkalis Meningkat


 
"Ini dikarenakan kapal beroperasi hanya empat unit dan satunya lagi mengalami kerusakan tadi malam, tapi terus diupayakan agar bisa membantu untuk dioperasikan," ujar Fauzi.

Denan kepadatan kendaraan yang semakin meningkat, dua pelabuhan penyeberangan di Bengkalis itu, Dishub memberlakukan pengoperasian kapal non jadwal,"Kapal sampai bongkar kemudian langsung muat dan berangkat," pungkasnya.***


R24/hari

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...