riau24

Pemkab Kuansing Akan Bantu Pembangunan RKB MTs Muhammadiyah Lubuk Jambi

Sabtu, 08 Juni 2019 | 21:40 WIB
Halal bihalal warga Muhammadiyah Cabang Lubuk Jambi/zar Halal bihalal warga Muhammadiyah Cabang Lubuk Jambi/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada warga Muhammadiyah Cabang Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau yang telah bersama sama memajukan pendidikan, dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Semoga cita-cita yang baik dan tulus dari segenap lapisan masyarakat khususnya warga Muhammadiyah dalam memajukan pendidikan sejalan dengan visi misi Bupati H Mursini-Wakil Bupati H. Halim," ungkap Sekdakab Kuansing, Dr. Dianto Mampanini, SE. MT saat menyampaikan arahan pada halal bihalal warga Muhammadiyah Cabang Lubuk Jambi, bertempat di Mts Muhammadiyah Lubuk Jambi, Sabtu (8/6).

Kemudian, katanya, persoalan kelanjutan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) MTs Muhammadiyah Lubuk Jambi (Lantai 2), dapat dilakukan melalui APBD Kuansing dan juga melalui Pemprov Riau.



BACA JUGA : Bupati Minta Pelaksanaan Pacu Jalur Lebih Ditingkatkan, Panitia Bertekad Patenkan di Unesco

"Namun perlu juga dilakukan himpun dana dari seluruh pejabat Kuantan Mudik, mulai dari pejabat Eselon II, III, IV dan PNS," paparnya.

Selain itu, katanya, juga bisa dilakukan melalui Lazizmu yang merupakan salah satu Lembaga Amil Zakat yang dihimpun oleh warga Muhammadiyah.

"Marilah salurkan zakat melalui BAZNAS maupun Lazizmu, karena akan dapat membantu masyarakat kita juga serta untuk pembangunan, karena sebagai alternatif untuk membantu kegiatan masyarakat yang tidak bisa dibiayai oleh APBD," ujarnya.

Selanjutnya, pada tahun 2019 ini, melalui BAZNAS Kuansing telah terkumpul dana sebesar Rp6,7 miliar lebih, yang seharusnya dapat terkumpul sekitar Rp12 miliar dari PNS."Kita mengimbau kepada seluruh PNS, agar dapat membayar zakat," harapnya.

Sebelumnya, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Lubuk Jambi, Drs. Rustam Mahmud mengatakan bahwa saat ini MTs Muhammadiyah Lubuk Jambi, membutuhkan dana untuk kelanjutan pembangunan RKB Lantai 2.

"Untuk pembangunan RKB lantai 1 sudah selesai, dan telah bisa dipergunakan untuk proses belajar mengajar," sebutnya.

Namun saat ini, perlu kelanjutan pembangunan RKB pada lantai 2, yang sudah barang tentu membutuhkan dana sangat besar," ujarnya.



BACA JUGA : Menjelang Pilkada Kuansing 2020, Ini Harapan PDPM Terhadap ASN

Turut hadir pada halal bihalal Cabang Muhammadiyah Lubuk Jambi antara lain Waka 1 DPRD Kuansing Sardiyono, Asisten, Kepala Bappeda Litbang, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kabag, Kabid, Camat, Kades, Ketua PKK Kabupaten, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kuansing, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Lubuk Jambi, Tokoh Muhammadiyah, Pimpinan Ranting dan Ortom, serta Warga Muhammadiyah, Aysiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisiyah, Pelajar Muhammadiyah dan Simpatisan.***


R24/zar

 

PenulisR24/zar


Loading...

loading...

Terpopuler