riau24

Arus Balik Mulai Terjadi, Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang Sesak Oleh Penumpang

Sabtu, 08 Juni 2019 | 21:45 WIB
Penumpang kapal membludak di Terminal Tanjung Harapan Selatpanjang, Sabtu 8 Juni 2019/mad Penumpang kapal membludak di Terminal Tanjung Harapan Selatpanjang, Sabtu 8 Juni 2019/mad

RIAU24.COM -  SELATPANJANG - Arus balik pasca libur Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah mulai terjadi di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang, Sabtu (8/6/2019). Ribuan penumpang yang akan naik kapal penuh sesak di pintu keluar pelabuhan tersebut.

Dari pantauan, penumpang mulai memadati pelabuhan sekitar pukul 10.00 Wib, hingga pukul 13.00 WIB. Sehingga petugas membuat sekat penumpang. Bahkan banyak penumpang tidak bisa memasuki ruang tunggu karena penuh.

Selain menahan di pintu masuk ruang tunggu pelabuhan, penumpang juga ditahan di ruang tunggu. Termasuk di pintu keluar menuju trestel dan diatas trestel dermaga juga dilakukan penyekatan penumpang.



BACA JUGA : Jika Tak Taat Pajak, DPRD Akan Panggil PT NSP

Pelaksana Harian (PH) Kepala Kantor KSOP Selatpanjang, Ade Kurniawan menjelaskan penyekatan dilakukan sebanyak 4 kali. Mulai dari pintu masuk ruang tunggu, sampai ke Dermaga.

"Arus balik libur lebaran sudah mulai terjadi. Seingga penumpang penuh sesak. Makanya kita sekat. Supaya tidak menumpuk disatu titik dan lebih teratur," ucapnya.



BACA JUGA : PT NSP Tak Bayar Pajak ke Daerah

Menurutnya dalam mengatur pelabuhan, KSOP dibantu pihak Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, dan petugas lainnya. Ade juga menyebutkannya penumpang yang memadati pelabuhan adalah penumpang kapal transit tujuan, Bengkalis, Dumai, dan Batam.

"Yang terpenting bagi kita, bagaimana menjamin keselamatan para penumpang. Lebih baik tidak jadi berangkat, daripada tidak pernah sampai," ucapnya.***


R24/mad    

 

PenulisR24/mad


Loading...

loading...

Terpopuler