riau24

Pasca Lebaran, Harga Cabai Merah di Pekanbaru Tembus Rp80 Ribu Per Kg

Minggu, 09 Juni 2019 | 10:57 WIB
Ilustrasi/int Ilustrasi/int

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Pasca lebaran Idul Fitri, cabai merah di Pekanbaru mengalami lonjakan. Terhitung sudah dua kali harga cabai merah mengalami kenaikan.

Dari sebelumnya sehari sebelum lebaran Idul Fitri, sebesar Rp40 ribu per kilogram, kemudian naik sejk tiga hari terakhir yang dijual seharga Rp80 ribu per kg.

"Harga cabai merah dari Sumatra Barat dijual Rp80 ribu per kg. Kami hanya sanggup membeli seperempatnya saja untuk kebutuhan makan satu hari," ungkap Irma, warga Jalan Setia Sari di Pasar Dupa, Pekanbaru, Minggu (9/6).



BACA JUGA : Selain Menimbulkan Korban Jiwa, Sebuah Mobil Dan Pengemudi Terseret Arus Hingga 200 Meter

Wati, pedagang cabai merah di pasar itu, menjelaskan, kenaikan harga sudah terjadi di tingkat pemasok. Alasannya, pasokan cabai yang biasanya melimpah dari Jawa, Sumatra Barat, dan Sumatra Utara saat ini agak menurun.



BACA JUGA : Banjir Pekanbaru Memakan Korban, Noviwaldy Desak Walikota Segera Perbaiki Drainase

"Mungkin karena masih lebaran aja, stok yang masuk agak kurang, palingan dua atau tiga hari lagi normal lagi, untuk saat ini beli sikit-sikit aja, nanti kalau sudah normal baru beli banyak," ujar Wati menyarankan.

Demikian juga dengan bawang merah. Jika sebelumnya harga per kilo seharga Rp32 ribu, saat ini juga mengalami kenaikan menjadi Rp40 ribu per kilo gram.***

R24/phi

 

PenulisR24/phi


Loading...

loading...

Terpopuler