riau24

Masih Sepi Pedagang, Sejumlah Kebutuhan Rumah Tangga di Pangkalan Kerinci Mengalami Kenaikan

Minggu, 09 Juni 2019 | 11:17 WIB
Ilustrasi/int Ilustrasi/int

RIAU24.COM -  PELALAWAN - Beberapa jenis kebutuhan rumah tangga warga Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau, terpantau mengalami kenaikan pasca Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Pantau Riau24.com di Pasar Baru Pangkalan Kerinci, kebutuhan dasar warga yang mengalami kenaikan tersebut diantaranya bawang merah yang sebelum lebaran harganya masih Rp40 ribu perkilo, mengalami kenaikan hingga Rp60 ribu per kilonyo.

Demikian juga cabai merah naik hingga Rp60 ribu per kilo, sebelumnya Rp50 ribu per kilo. Cabai rawit atau yang dibiasa disebut warga Pangkalan Kerinci cabai kampung juga naik Rp60 ribu per kilo, sebelum lebaran masih Rp50 ribu per kilo.



BACA JUGA : Terkait Lelang Proyek di Seluruh OPD, Ini Kata Bupati Harris

Jengkol, salah satu makanan yang banyak digemari warga juga mengalami kenaikan harga yang signifikan. Biasanya perkilo 15 hingga 18 ribu, sekarang dijual Rp25 ribu per kilonya.

Kenaikan ini diduga disebabkan masih banyaknya pedagang yang belum kembali menggelar dagangannya karena pulang kampung berlebaran.

"Sepertinya karena pedagang masih banyak yang pulang kampung. Karena masih banyak yang tutup," sebut Wati, warga Pangkalan Kerinici kepada Riau24.com, Ahad (9/6/2019).



BACA JUGA : Usulkan Pembangunan Jembatan Pelalawan, Kamis Depan, Komisi V DPR RI Kunker ke Pelalawa

Selain suasana pasar masih sepi aktifitas pedagang, warga yang membeli pun masih sepi. Padahal setiap Ahad, pasar Baru Pangkalan Kerinci ini sangat padat aktifitas jual belinya.

"Mudah-mudahan bisa normal kembali harga kebutuhan rumah tangga, setelah para pedagang kembali dari kampung halamannya," harap Wati.***


R24/ardi
    

 

PenulisR24/ardi


Loading...

loading...

Terpopuler