riau24

Momen Arus Balik, Toko Ikan Asin Bagan Siapi-api Diserbu Pembeli

Minggu, 09 Juni 2019 | 12:14 WIB
Harga yang murah buat pemudik serbu toko ikan asin di Kota Bagan Siapi-api (foto/riki) Harga yang murah buat pemudik serbu toko ikan asin di Kota Bagan Siapi-api (foto/riki)

RIAU24.COM - Minggu 9 Juni 2019, Saat ini sudah memasuki momen arus balik libur lebaran. Para pemudik selain mengemas barang-barang, juga sudah mulai 'berburu' oleh-oleh.



BACA JUGA : Harimau Sumatera Nongol Lagi di Pemukiman Warga, Kali Ini di Kabupaten Rokan Hilir

Salah satu yang paling banyak dicari di Kota Bagan Siapi-api yakni ikan asin. Ikan asin menjadi salah satu yang paling sering dibeli selain dari panganan kacang pukul.

Seperti Toko Upin Ipin yang berada di jantung Kota Bagan Siapi-api ini selalu ramai pengunjung. Seorang pengunjung, Jayu mengatakan sengaja berbelanja ikan asin untuk dijadikan oleh-oleh.



BACA JUGA : Wabup Rohil: Riau Expo 2019 Ajang Promosi dan Pariwisata Kabupaten Rohil

"Banyak keluarga yang nitip beli ikan asin. Karena kalau dibanding dengan Pekanbaru, harga ikan asin disini jauh lebih murah. Jadi mumpung sempat, beli ikan asin dul," kata warga Panam, Pekanbaru ini.

Hal yang sama juga dikatakan Lisa, warga Rumbai yang juga berbelanja ikan asin. "Di toko ini ikan asinnya kering enggak basah, juga bersih-bersih. Lagi pula beli disini bisa untuk dimasak nanti di Pekanbaru. Kebetulan di rumah semuanya pada suka," katanya.

Harga ikan asin juga bervariasi, mulai dari Rp10 ribu hingga puluhan ribu rupiah. Dan sudah dikemas di plastik-plastik kecil dengan berbagai ukuran.

Selain ikan asin, Toko Upin Ipin ini juga menyediakan terasi, udang kering, kerupun udang, dan sebagainya. Sebaiknya bagi pelancong yang ingin berbelanja di toko ini menjelang sore. Sebab sore Toko Upin Ipin ini kerap tutup.

PenulisR24/riki


Loading...

loading...