riau24

Kejahatan Israel pada Tahanan Palestina Sudah di Luar Batas

Minggu, 09 Juni 2019 | 23:19 WIB
Warga Palestina yang ditahan di salah satu penjara Israel. Foto: int Warga Palestina yang ditahan di salah satu penjara Israel. Foto: int

RIAU24.COM -  Kejahatan Israel terhadap masyarakat Palestina seolah tidak pernah berhenti. Kali ini, kutukan sekaligus kecaman datang dari Ketua Komisi Urusan Tahanan Palestina, Qadri Abu Bakr.

Ia mengutuk kejahatan yang dilakukan Israel terhadap tahanan politik Palestina di dalam penjara. Pasalnya, kejahatan yang dilakukan Israel, disebutnya sudah sangat berbahaya dan berada di luar batas kewajaran yang dialami manusia.



BACA JUGA : Ulang Tahun ke-73, Donald Trump Habiskan Rp14 Miliar Pasang Iklan di Medsos

Dilansir republika, Minggu 9 Juni 2019, Abu Bakr pada Jumat (7/6/2019) mengatakan, Israel mengerahkan semua kemampuannya untuk menciptakan kenyataan baru di dalam penjara, seperti dilaporkan kantor berita Palestina, WAFA.

Israel, tegasnya, menggunakan semua kesempatan untuk menindas tahanan dan keluarga mereka.

"Setiap hari terjadi penyusupan ke dalam penjara dan pusat tahanan, dan banyak tahanan dipindah dari satu penjara ke penjara lain," kutuknya.



BACA JUGA : Dukung Asosiasi Sepak Bola Israel, Merek Olahraga Puma Diboikot Aktivis Kemanusiaan Dunia

Ia menyebutkan, Israel tak ingin tahanan Palestina memiliki kondisi yang stabil di dalam penjara. Salah satu buktinya, ia merujuk instruksi yang dikeluarkan  penjara Ashkelon pekan lalu. Di mana tahanan muslim warga Palestina, tidak diperkenakankan merayakan Idul Fitri. Hal itu, tegasnya, juga menunjukkan betapa Israel adalah rezim yang rasialis. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...