riau24

Tak Disangka, Rekor Ronaldo Kalah di Tangan Pemain Sepakbola Wanita Ini

Senin, 10 Juni 2019 | 10:58 WIB
Cristiane merayakan gol bersama pemain timnas putri Brasil. Foto: inst Cristiane merayakan gol bersama pemain timnas putri Brasil. Foto: inst

RIAU24.COM -  Cristiano Ronaldo boleh jadi adalah sosok yang begitu mengagumkan di kancah sepakbola dunia, khususnya dalam urusan mencetak gol. Tapi siapa sangka, rekor yang telah dicetak pemain asal Spanyol itu, ternyata bisa dikalahkan pemain sepakbola lain. Tak tanggung-tanggung, yang mengalahkannya adalah seorang pemain sepakbola wanita.

Dialah Cristiane, yang tak lain adalah pemain timnas putri Brasil, Cristiane. Ia sukses menjadi pesepakbola tertua, yang berhasil mencetak hat-trick di Piala Dunia. Keberhasilannya itu sekaligus mengalahkan rekor yang dipegang Cristiano Ronaldo.



BACA JUGA : Ungkap Rahasianya, Eden Hazard Ternyata Pengagum Zinedine Zidane Sejak Kecil

Hat-trick tersebut dibuatnya saat timnas putri Brasil menang 3-0 atas Jamaika, dalam laga perdana Grup C Piala Dunia Wanita 2019 di Stade des Alpes, Grenoble, Perancis, Minggu 9 Juni 2019. Dalam laga itu, Cristiane berusia 34 tahun 25 hari.

Cristiane mengalahkan rekor yang dipegang Ronaldo, yang berusia 33 tahun 130 hari, ketika mencetak hat-trick ke gawang Spanyol pada Piala Dunia pria di Rusia pada 2018 lalu. Ketika itu, timnas Portugal dan Spanyol bermain imbang 3-3.

Untuk sesama pemain wanita, Cristiane mengalahkan rekor yang sebelumnya tercatat atas nama pemain timnas putri Amerika Serikat, Carli Lloyd. Ia berusia 32 tahun 355 hari, ketika mencetak hat-trick ke gawang Jepang pada Piala Dunia Wanita 2015.



BACA JUGA : Ogah Hengkang dari Liverpool, Ini Alasan Mohamed Salah Tolak Tawaran 2 Klub Raksasa Eropa

Untuk diketahui, Cristiane juga menjadi pemain timnas putri Brasil pertama yang mencetak hat-trick di Piala Dunia Wanita dalam 20 tahun terakhir. Sebelumnya, aksi itu dilakukan Sissi dan Pretinha, saat timnas putri Brazil bentrok dengan Meksiko pada Piala Dunia Wanita 1999. ***

 

PenulisR24/wan


Loading...

loading...