riau24

Karena hal ini, Ratusan ASN Pemprov Riau Dilaporkan ke Menpan RB

Selasa, 11 Juni 2019 | 08:45 WIB
Pemprov Riau menggelar apel sekaligus halal bi halal dengan ASN dilingkungan Pemprov Riau pada Senin kemarin Pemprov Riau menggelar apel sekaligus halal bi halal dengan ASN dilingkungan Pemprov Riau pada Senin kemarin

RIAU24.COM - Tanggal 10 Juni 2019 kemarin, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemprov Riau mulai masuk kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Dihari pertama masuk itu, Pemprov Riau juga mengadakan apel pagi usai lebaran. Ternyata banyak ASN yang tak hadir pada saat apel tersebut.


BACA JUGA : DPRD Kritik Kinerja Dispar dan PUPR Soal Pengembangan Parawisata Riau

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan jika pihaknya telah mengirimkan seluruh daftar hadir ASN kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Sudah kita kirim kemaren dan sesuai arahan Kemenpan-RB bahwa absensi harus dilaporkan. Semuanya sudah kita laporkan," kata Ikhwan, Selasa, 11 Juni 2019.


BACA JUGA : DPRD Riau Ingin Mutasi Pejabat Pemrov Bisa Penuhi Tiga Kriteria Ini

Bagi ASN yang tidak mengikuti instruksi gubernur dan hadir pada Senin kemarin, mereka akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tantangan Kedisiplinan PNS.

Selain itu, sanksi tersebut juga bisa berupa evaluasi jabatan yang langsung dilakukan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

"Yang tak masuk pada saat hari pertama kerja sebanyak 508 orang dari 8.041 ASN di 47 OPD Pemprov Riau," tuturnya.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...